RSS

DIALOG PENYAKIT PERBUATAN JIN

01 Sep

DIALOG PENYAKIT PERBUATAN JIN

oleh: Ki Abduljabbar

Dialog ini diawali oleh tetanggaku yg sakit, kata paranormal sudah kena “ANGIN JIN”, sehingga harus di ruqiyah. Karena percayanya dengan paranormal, sampai beberapa paranormal sudah didatanginya. Faktanya bukan sembuh malah semakin parah.

SP=   Si Penanya

AJ=   Abduljabbar

SP=   Ki, saya perhatikan orang yg belajar ilmu ghoib identik bisa menjadi penghusada.

AJ=   He…he…he…, biasalah seperti itulah sifat manusia, mereka menganggap mantra-mantra yg dipelajari bisa menyembuhkan orang yg sakit.     Misalnya seperti Ruqyah.

SP=   Oh iya Ki, sekarang banyak orang melakukan ruqyah. Bagaimana menurut Ki AJ…?

AJ=   Ruqyah itu ditujukan untuk orang yg memang menderita sakit, sekarang ini justru ruqyah dilakukan kepada orang yg sehat. Akibatnya orang sehat malah bisa sakit, banyak orang sehat malah kesurupan.

SP=   Iya Ki, saya sering melihat seperti yg di acara TV. Katanya orang tsb kemasukan jin, makanya harus dikeluarkan jin-nya.

AJ=   Itu omongan orang yg cari nafkah dari ruqiyah ini, misalnya acara T.V team pemburu hantu. Pada waktu itu saya senang menonton acara ini, sehingga saya kepingin bisa seperti mereka. Tetanggaku kebetulan salah seorang dari team pemburu hantu tsb, tetanggaku banyak yg kagum kepada beliau. Suatu saat ada tetangga komplek perumahan yg minta tolong ke DKM Masjid tempatku sholat. Orang yg minta tolong tsb sdh 2x meminta tolong team pemburu hantu, sampai keluar uang banyak ternyata jin pengganggu tsb tidak mau pergi, justru semakin menganggu.

SP=    Lantas, bagaimana Ki?

AJ=   Saya kasihan ibu itu sudah tertipu oleh pekerjaan orang yg tidak bertanggung jawab. Malam itu setelah baca Yassin, saya hanya mengucap dalam hati, carilah tempat yg layak, jangan mengganggu tempat ini. Alhamdulillah sudah beberapa hari jin itu tidak menganggu lagi….

SP=   Koq nampak mudah ya Ki. Apakah Ki Abduljabbar membaca amalan-amalan tertentu?

AJ=   Saya hanya baca Surat Yassin bersama teman-teman dan keluarga tsb. Tidak ada gaya seperti team pemburu hantu pakai jurus silat, karena memang tidak ada yg harus dilawan.

SP=    Kalau amalan untuk membakar jin itu bagaimana Ki?

AJ=   Ya amalin saja, biar jin takut.

SP=    Kalau orang sakit karena perbutan jin yg kata orang kena “angin jin”, bagaimana menurut Ki Abduljabbar?

AJ=   Semua penyakit berasal dari mindset orang tersebut sehingga tidak terjadi keseimbangan tubuh dan mentalnya. Misalnya orang yg tidak pernah bahagia, biasanya sering sakit dan mudah stress. Jika orang sakit karena jin biasanya akibat dari santet. Allah berfirman:”Jin itu tidak ada  kuasa atas manusia, dan jin itu tidak dapat memasuki tubuh manusia.  ”Sesungguhnya hamba-hamba-Ku tidak ada kekuasaan bagimu terhadap mereka, kecuali orang-orang yang mengikuti kamu, yaitu orang-orang yang sesat”. QS:15/42.

Kalau ada orang sakti bisa begini bisa begitu tetapi perbuatannya merugikan orang lain, berarti orang tersebut sudah menghamba kepada  jin. Sadar atau tidak banyak orang sudah melakukan perbuatan seperti ini, misalnya ada seseorang yg mengatakan orang lain sesat hanya karena tidak sesuai dengan apa yg dipelajarinya, orang tersebut seakan-akan sudah menyamai Allah Ta’ala yg mengatur seluruh alam semesta ini. Bukankah kita menjadi seperti sekarang ini sudah kodratullah…., jadi tidak ada alasan kita menilai orang lain dari sisi baik-buruknya, yg boleh adalah saling menasehati dalam hal kesabaran dan kebenaran.

SP=   Tetapi Ki, kenyataannya banyak orang yg kesurupan dan menderita sakit yg secara medis tidak dapat dideteksi?

AJ=   Iya…, kesurupan itu dibagi menjadi dua. Pertama karena pengaruh tidak kuat psikologisnya dan ke-dua karena kesadarannya memang dikuasai oleh jin. Yang tidak kuat psikologisnya membuat kontraksi otot mengejang sehingga orang tsb seperti kram terlihat seperti penyakit ayan yg kambuh, sehingga dianggap kesurupan.   Sedangkan alasan ke-dua tsb, terjadi biasanya karena ada pesan yg ingin disampaikan oleh jin tsb, karena jin tidak dapat komunikasi verbal dengan manusia.

SP=   Banyak terjadi kesurupan massal di sekolah dan pabrik, fenomena apa itu Ki?

AJ=   Jelas itu karena stress psikologis karena takut tidak lulus sehingga jika ada siswa yg jatuh kejang akan mempengaruhi siswa yg lain. Demikian hal nya pada pabrik, karena takut dipecat jika kerjanya tidak memenuhi target, sehingga stress akhirnya kejang-kejang.

SP=   Kenapa koq bisa massal Ki?

AJ=   Sifat manusia itu memiliki dasar yg sama, jika dalam satu komunitas ada yg sakit, kita akan merasakan kesedihan itu. Apalagi pada komunitas yg memiliki nasib yg sama yg sama-sama mendapat tekanan yg sama, jika salah satu kejang, yg lain akan ketularan kejang.

SP=   Cara mengatasinya dan penyembuhannya bagaimana Ki?

AJ=   Beri motivasi kepada mereka, jangan memberi penekanan, sehingga mereka memperoleh ketenangan dan rasa percaya diri. Jika ada yg sakit, pisahkan orang yg kejang tsb jangan sampai yg lainnya melihat. Sebenarnya pasien kita bawa ketempat yg sejuk dan diberi aroma wangi sudah bisa sembuh sendiri dan ini tidak ada hubungannya dengan perbuatan jin.

SP=  Wah…pantesan sudah dipanggilkan ORANG PINTAR, ternyata tidak sembuh. Orang pintar tsb bilang katanya jin penunggu pohon besar di samping sekolahan minta syarat ayam cemani dan minyak sulthon.

AJ=    Kita sudah dibohongi oleh orang pintar itu.

SP=    Saya pernah baca diiklan, banyak orang sakit karena terkena “angin jin”. Saya percaya karena banyak penyakit secara medis tidak bisa       disembuhkan tetapi dgn pengobatan alternatif baru bisa sembuh. Katanya orang yg terkena angin jin ini akan menderita sakit karena jin dari api sedangkan manusia dari tanah. Rasulullah SAW bersabda:”Sesungguhnya syaithan masuk (mengalir) ke dalam tubuh anak Adam mengikuti aliran darahnya, maka sempitkanlah jalan masuknya dengan puasa”.

AJ=   Hhhmmm… saya juga lebih suka pengobatan alternatif, tetapi bukan dengan cara-cara sesat, yg tidak sesuai dengan ajaran rasulullah SAW. Yang dimaksud “syaithan” oleh Rasulullah SAW adalah sifat-sifat manusia yg menyimpang dari perintah Allah Ta’ala, yaitu nafsu-nafsu serakah. Melalui puasa manusia akan mampu mengendalikannya. Sedangkan anggapan orang sakit karena ANGIN JIN itu karena keterbatasan pengetahuan orang tentang MEDIS, sehingga dihubungkan dengan MISTIK. Sebagaimana kepercayaan ANIMISME DAN DINAMISME timbul karena keterbatasan ILMU PENGETAHUAN mereka, sehingga banyak arca (patung), pohon besar disembah dan diberi sesaji. Logikanya jin kan mahkluk cosmik tidak berdimensi seperti manusia yg punya mulut dan perut, jadi mau dikasih sesaji ayam kagak bakalan dimakan. Makanya pakai otak, biar mikir ….

SP=   Nafsu-nafsu setan itu seperti apa Ki?

AJ=   Nafsu-nafsu setan itu intinya adalah nafsu yg membuat rasa TIDAK BAHAGIA, misalnya cemburu, iri hati, marah, dendam, benci, dll.  Sehingga orang yg memiliki sifat seperti itu OTAK nya tidak memproduksi hormon kebahagiaan dan justru memproduksi hormon NORADREANALIN dan ANDRENALIN,  yaitu hormon yg sangat beracun, nomor 2 setelah bisa ular. Untungnya racun tsb hanya sedikit yg diproduksi oleh otak, tetapi kalau sering bisa stress dan cepat mati orang tsb.

SP=   Kenapa tidak bahagia Ki?

AJ=   He…he…he…, memang ada orang yg memiliki rasa cemburu, dendam, marah, akan merasa BAHAGIA…?   Tidaklah yaw…!!!  Tidak ada manusia yg merasa bahagia karena MARAH, CEMBURU, MEMBENCI, MEMBUNUH, DLL…..,  Jika hal ini berlarut-larut, akan menimbulkan RADIKAL BEBAS yg membuat lemak dalam darah meningkat yg akhirnya membuat penyumbatan pada pembuluh darahnya dan meningkatkan radikal bebas. Makanya orang seperti ini wajahnya nampak lebih tua dan kusam (tidak cerah).

SP=   Wah… ini saya baru tahu Ki…., selama ini pemahaman saya,  orang yg kena kanker, stroke, diabetes, dll … karena ulah perbuatan jin.

AJ=   Astaghfirullah al‘adzim…, anda sudah su’udzon kepada jin. Bukankah jin itu sama dengan manusia, sama-sama diciptakan hanya untuk       beribadah kepada Allah Ta’ala. Tidak ada dasarnya untuk saling bermusuhan, manusia itu justru menjadi IMAM nya jin karena nabi-nabi semuanya dari kalangan manusia.

SP=   Tapi Ki, sabda Rasulullah SAW:”sebaik-baiknya jin masih lebih baik orang yg paling jahat”. Artinya kan tidak ada jin yg baik Ki…?

AJ=   Maksud Rasulullah SAW itu, agar kita jangan berinteraksi dengan jin atau bahkan menghamba kepada jin. Karena Allah Ta’ala sdh memberikan kepada manusia sebagai kafilah bumi yg harus rahmatan lil alamin, bukan rahmatan lil muslimin. Walaupun kenyataannya banyak manusia yg mengabdikan diri kepada jin, itulah kedzaliman yg sangar besar. Naudzubillahi mindzalik …

SP=   Banyak orang yg mengamalkan amalan agar dapat khodam harimu, Nyi  Roro Kidul, dll. Menurut Ki AJ bagaimana?

AJ=   Saya sarankan tinggalkan amalan itu, sebagaimana Allah Ta’ala berfirman:“Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku  menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu,  melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku,  oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, akan tetapi cercalah  dirimu sendiri. Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamupun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu”. Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih. QS:14/22.

SP=   Maksud ayat itu apa Ki?

AJ=   Maksudnya semua perbuatan setan itu hanya TIPU DAYA. Dan memang seperti itulah ajakan setan agar manusia tersesat dari jalan fitrah sehingga menjadi pengikutnya di neraka jahanam.

SP=   Kalau orang sakit kena Guna-guna bagaimana Ki?

AJ=   Allah Ta’ala berfirman:“Dan Dia menundukkan untukmu apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-      Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berfikir”. QS:45/13.

          Ayat di atas sebagai penenang manusia bahwa Allah Ta’ala menundukan Malaikat (yg di langit) dan jin/Iblis (yg ada di bumi) yg ditujukan kepada manusia yg menggunakan Akal dan Pikirannya.

SP=   Maksudnya apa Ki “bagi kaum yg berpikir” itu?

AJ=   Maksudnya orang yg menggunakan OTAK nya. Sekarang ini banyak orang punya otak tetapi tidak digunakan untuk berpikir tetapi digunakan       untuk merugikan orang lain. Karena kalau hanya untuk mencelakai orang lain kan gak perlu MIKIR. He…he…he…

SP=  Oh… pantesan Ki Abdul selalu memposting ilmu ADJUSTMENT OTAK. Jadi, sebenarnya penyakit itu bisa dari jin gak Ki?

AJ=   Enggak bisa, karena jin itu tidak berkuasa atas diri Manusia. Yang membuat manusia sakit adalah tidak adanya keseimbangan 3 unsur; MIND,       BODY, SOUL. Mind adalah akal dan pikiran (jiwa), di dalam jiwa inilah terdapat nur atau cahaya illahi yg selalu menuju kepada kebaikan (MUTMAINAH) dan NAFSU keserakahan yg mengarah kepada kejahatan (EVIL). Soul adalah Ruh (hanya Allah yg tahu urusan ini).  KUNCINYA adalah milikilah RASA BAHAGIA. Karena dengan rasa BAHAGIA  ini otak akan memproduksi hormon ENDORPHIN, SEROTONIN, MELATONIN, HIGH GROWTH HUMAN (HGH), dll. Dan masih banyak ratusan hormon kebahagiaan akan diproduksi manusia, sepertinya Allah Ta’ala menciptakan manusia dengan GEN-GEN KEBAHAGIAAN. Anda dapat merasakan misalnya Anda BAHAGIA, energi seperti tidak pernah habis. Tetapi jika Anda EMOSI MARAH, napas Anda akan tersenggal-senggal dan cepat kelelahan.

SP=   Jadi bisa nggak orang sakit diobati dengan Ruqyah?

AJ=   Bisa, karena jaman Rasulullah dulu ada sahabat yg meruqiyah menggunakan Al-Fatehah.

SP=   Tetapi kenapa koq banyak yg melakukan ruqiyah tetapi tidak menyembuhkan malah penyakitnya semakin parah?

AJ=   Wah … kalau masalah ini perlu diskusi panjang, karena kalau hanya membaca Al-Fatehah lantas orang bisa sembuh, pasti tidak ada lagi orang sakit. Faktanya rumah sakit sekarang penuh pasien. Konteknya adalah rasa ketenangan dari pasien itulah yg menyembuhkan karena mendengar alunan keindahan ayat-ayat Al-Qur’an tsb.

SP=    Wah…., terimakasih Ki, sudah memberikan masukan yg bermanfaat. Saya jadi paham, bahwa bathin (hati/qolb) dapat berpengaruh pada phisik (jasmani).

AJ=      Ya…, kalau menginginkan kesehatan yg sejati adalah dengan melakukan keseimbangan MIND, BODY, SOUL yaitu keseimbangan antara pikiran/ otak, jasmani dan spiritual. Jadi hilangkan pikiran Anda bahwa penyakit baukan karena perbuatan jin, tetapi karena pola gaya hidup yg tidak sehat.

 
93 Komentar

Ditulis oleh pada 1 September 2011 in ARTIKEL

 

93 responses to “DIALOG PENYAKIT PERBUATAN JIN

  1. jeriko

    2 September 2011 at 6:16 AM

    mbah Aj dan om fery.. santai donk .. enaknya kalau berdebat tu emang saling tatap muka ya biar enak dan sante.. hehehe.. dari postingan dan coment anda berdua saya mendapat hikmah lagi nich..

     
  2. jeriko

    2 September 2011 at 6:30 AM

    == mbah abdul jabar… == maaf ya ki sebelumnya.. begini ki saya dengar dari abah aljun(ki sadewa) katanya anda adek seperguruannya.. dan mbah aj kan juga pengamal asmak nakaban sama seperti abah aljun.. bukannya asmk nkaban tu memiliki khodam.. lha knpa mbah aj meminta supaya pembaca lapak ini supaya meninggalkan suatu amalan.. padahal asmak nakaban kan juga merupakan suatu amalan dan amalan ini berkhodam?? mohon dijelaskan ki..

     
  3. funky boy

    2 September 2011 at 6:46 AM

    Ki dlm beberapa hari ini sy sring mendengarin gelombang schuman resonance,sy mau nanya gunanya untuk ap n cr plaksanaan teknisnya gmn?Trim’s sebelumnya

     
  4. Taufik alhidayah

    2 September 2011 at 6:58 AM

    Salam salim pd ki abdl jabar,semoga allah selalu memberikan rahmat dan kemulyaan kpd ki abdul jabar,dengan adanya artikel yg dimuat ini serta koment2 dan ada jg pertanyaan dan jawaban,,dan bagi yg bertanya sudah tentu belum tau dan belum mengerti, dan di jawab pula oleh yg tau dan yg mengerti.apabila kita sdh tau dan sdh mengerti untuk apa kita bertanya(itu namanya ingin adu pendapat/adu argument),karna pendapat dan argument orang itu suka ada perbedaannya,jadi harus kita kembalikan lagi pd yg maha benar,yaitu melalui kalam ilahi(alquran),dan sabda2 rosulullah(hadits),

     
  5. MBAH JATI

    2 September 2011 at 7:14 AM

    Pengalaman siswa saya sebelum ramadhan kemarin yang merasa sangat tidak nyaman ditubuhnya dan sakit kepala. Saya yakinkan bahwa Alloh bersamanya dan berdoa YA ALLOH, SAYA MOHON KELUARKAN APAPUN YANG MEMBUAT SAYA MERASA TIDAK NYAMAN. Alhamdulillah, dalam hitungan detik ada reaksi dari dalam tubuhnya seperti dikuras hingga muntah. Setelah itu dia merasa nyaman dan segar. La haula wala quwwata illa billah. Ah, cuma masuk angin mungkin.

     
  6. Erlambang Al Haq

    2 September 2011 at 7:17 AM

    Sgeng enjing . . . . Ijin nyimax . . . ..

     
  7. MBAH JATI

    2 September 2011 at 7:18 AM

    Salam mas taufik alhidayah, kembali dan berpegang pada AL QURAN dan AL HADIST. Puasa syawal nich mas?

     
  8. Taufik alhidayah

    2 September 2011 at 7:56 AM

    Salam jg untuk sedulurku KM mbah jati, gimana kabarnya?semoga allah selalu memberikan kesehatn selalu pd KM mbah jati,belum bisa puasa nh KM,badan lg meriang dr td malam,doakan saya KM biar cepat ilang nh penyakit(kurang banyak2 bersyukur x ya KM)

     
  9. PUJAKESUMA

    2 September 2011 at 9:59 AM

    Hhmmmmm, mudah2an kita semua menjadi insan yang TERDIDIK,bukan hanya sebagai insan BERPENDIDIKAN toch…, karena berbendidikan belum terdidik… salam salim buat sesepuh dan bolo sejati..

     
  10. Ki Dalang Cipto Kawedar

    2 September 2011 at 10:31 AM

    Uppsss … Mas Jeriko please read carefully, saya tidak ada menuliskan orang untuk meninggalkan Khodam, karena setiap pengamal ilmu amalan apapun pasti akan mendapatkan KHODAM. Hanya kebetulan ada sedulur yg bertanya BAGAIMANA MENGELUARKAN KHODAM… saya hanya memberikan solusinya. Sebagaimana ayat Al-Qur’an ini:”“Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa, bila mereka ditimpa was-was dari setan, mereka berdzikir
    kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat”. (QS.al-A’raaf.7/201)
    Firman Allah s.w.t di atas, yang dimaksud dengan lafad “Tadzakkaruu” ialah, melaksanakan dzikir dan wirid-wirid yang sudah diistiqamahkan, sedangkan yang dimaksud “Mubshiruun”, adalah melihat. Maka itu berarti, ketika hijab-hijab hati manusia sudah dihapuskan sebagai buah dzikir yang dijalani, maka sorot matahati manusia menjadi tajam dan tembus pandang.
    Jadi, berdzikir kepada Allah s.w.t yang dilaksanakan dengan dasar Takwa kepada-Nya, di samping dapat menolak setan, juga bisa menjadikan hati seorang hamba cemerlang, karena hati itu telah dipenuhi Nur ma’rifatullah. Selanjutnya, ketika manusia telah berhasil menolak setan Jin, maka khodamnya yang asalnya setan Jin akan kembali berganti menjadi golongan malaikat.

    Mas Jeriko, saya senang dgn pertanyaan Anda, orang mengamalkan sesuatu ilmu, ibarat sama dengan memakai baju. Suatu saat baju itu kurang nyaman dipakai, kita bisa melepasnya. Jadi kalau kita mengamalkan suatu ilmu ber-khodam sedangkan kita tidak bisa melepaskannya, akan jadi merepotkan diri kita sendiri. Itulah sebabnya orang yg bijak selalu memberikan nasehat kalau belajar ilmu harus BERTAHAP. Tahap dasarnya adalah ilmu TAUHID. Ilmu ini adalah sebagai PERISAI, sehingga pada saat kita mengamalkan ilmu yg memiliki energi besar, seperti Asma Nakaban, kita tidak dikuasai oleh Khodam tsb. Kenapa bisa demikian…?
    Karena jika energi orang tidak besar, khodam yg masuk adalah khodam dari golongan jin.

    “Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka
    meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat-malaikat akan turun kepada mereka (dengan
    mengatakan) “Janganlah kamu merasa takut janganlah kamu merasa sedih dan bergembiralah kamu dengan memperoleh surga yang telah dijanjikan Allah kepadamu”(30)Kamilah pelindung-pelindungmu di dalam kehidupan di dunia maupun di akherat”. (QS. Fushilat; 41/30-31)

    Firman Allah s.w.t di atas yang artinya: “Kami adalah pelindung-pelindungmu di dalam kehidupan di dunia maupun di akherat”, itu menunjukkan bahwa malaikat-malaikat yang diturunkan Allah s.w.t kepada orang yang istiqamah tersebut adalah untuk dijadikan khodam-khodam baginya.
    Walhasil, bagi pengembara-pengembara di jalan Allah, kalau pengembaraan yang dilakukan benar dan pas jalannya, maka mereka akan mendapatkan khodam-khodam malaikat. Adapun pengembara yang pas dengan jalan yang kedua, yaitu jalan hawa nafsunya, maka mereka akan mendapatkan khodam Jin.

    Jadi kalau kita merasa ilmu tauhidnya kurang kuat, lebih baik menguatkan TAUHID-nya dulu, sebagaimana Ayat Al-Qur’an:
    “Allah adalah Walinya orang-orang yang beriman, Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan kepada cahaya. Dan orang-orang yang kafir, Wali-walinya adalah setan, yang mengeluarkan mereka dari cahaya kepada kegelapan”. (QS.2/257)

    Setiap manusia sesungguhnya sudah dibekali Allah s.w.t dengan teman (qorin) dari golongan Jin, bahkan sejak manusia dilahirkan oleh ibunya. Rasulullah s.a.w telah menegaskan hal itu dengan sabdanya:
    “Tidaklah dari salah satu diantara kalian kecuali sesungguhnya Allah telah mewakilkan temannya dari jin, mereka bertanya: “Apakah engkau juga ya Rasulullah?”, Rasul s.a.w menjawab: “Dan juga kepadaku, hanya saja sesungguhnya Allah telah menolongku mengalahkannya, maka ia masuk Islam, maka ia tidak memerintah kepadaku kecuali dengan kebaikan”. (HR Muslim)
    Rasulullah s.a.w meskipun dibekali teman dari Jin, namun Allah memberikan pertolongan kepada Beliau sehingga Jin yang menyertai Nabi s.a.w masuk Islam. Dengan itu jin tersebut tidak memberikan bisikan kepada Baginda Nabi kecuali dalam kebaikan, demikianlah yang disampaikan dalam sabdanya di atas. Maka hadits ini menjadi bukti bahwa bagian dari fungsi khodam Jin itu adalah mempengaruhi manusia dengan perintahnya. Saya bereterimakasih kepada sedulur yg berjiwa besar, jika mendapatkan sesuatu yg berbeda dgn pengetahuannya tidak perlu diperdebadkan.

    Semoga penjelasan saya ini dapat memberikan wawasan tambahan kepada semua sedulur yg membaca.

     
  11. Ki Dalang Cipto Kawedar

    2 September 2011 at 11:03 AM

    Mas Funky Boy, schumann resonance penemunya adalah Winfried Otto Schumann (20 Mei 1888 – 22 September 1974) adalah seorang fisikawan Jerman yg menyatakan bahwa bumi memiliki frekuensi yg sangat rendah. Hal ini disebabkan oleh pelepasan petir di atmosfir bumi, dan medan magnet bumi di kutub Utara – Selatan. Resonansi Schumann ini dihitung dari teori gelombang elektromagnet dengan menghitung kecepatan cahaya (300.000 km/detik) dibagi keliling bumi (38.314 km) = 7.83 Hz. (frekuensi Theta).
    Pada frequensi inilah dianggap frequensi dasar Schumann, karena Schumann memasukkan juga gelombang Theta 14.4 Hz, 20.8 Hz, 27.3 Hz, dan 33.8 Hz. Diyakini piring terbang menggunakan gelombang Theta 7.83 Hz, karena pada gelombang ini sebuah bola ringan dapat melayang (levitasi).
    Teknik aplikasi resonansi Schumann ini dapat dilakukan dengan Headset (binaural) maupun tanpa headset (monoaural), dengan posisi meditasi yaitu melakukan konsentrasi pada suara, obyek, visualisasi, napas, dan gerakan.

    Demikian penjelasan saya semoga membantu….

     
  12. Ki Dalang Cipto Kawedar

    2 September 2011 at 11:14 AM

    Kangmas Nuramin, syukur Alhamdulillah, Anda sudah mampu mengeluarkan khodam tsb. Itu adalah amalan samula jadi yg bisa digunakan untuk menghilangkan khodam pada pusaka, akik, ataupun rajah/wifik dan pernah saya gunakan memindahkan ghoib pada suatu rumah. Yg terpenting yakin kepada Allah Ta’ala.

    Untuk sedulur yg merasa belum paham dengan seluk-beluk KHODAM atau merasa sudah mengerti, mohon untuk sharing di sini, bukan dengan memberikan komen SINIS. Sebenarnya sangat mudah mengeluarkan Khodam. Asal jangan dituruti keinginannya, khodam akan pergi sendiri …

     
  13. funky boy

    2 September 2011 at 11:22 AM

    terima kasih ki atas penjelasanya

     
  14. DJOKO KENDIL

    2 September 2011 at 1:15 PM

    Assalamu’alaikum wr wb.

    salam utk Ki Dalang Cipto Kawedar ……sugeng siang Ki..
    Sebuah pemahaman yang menurut saya mudah dimengerti, tetapi membutuhkan proses kepribadian yang panjang. sy sangat terbantu oleh pendapat Ki dalang yg menggabungkan tehnologi, agama (Tauhid) serta unsur supranatural. Jarang sy menemui orang2 seperti panjenengan. maju terus Ki Dalang smoga ALLAH melimpahkan RahmatNya kpd Jenengan dan keluarga. Akhir kata sy mengucapkan Minal Aidzin Wal fa’idzin mohon maaf lahir dan batin.

     
  15. Ki Dalang Cipto Kawedar

    2 September 2011 at 1:46 PM

    Inilah yg menguatkan saya untuk tetap menulis, terimakasih atas pengertian sedulur-sedulur seperti Kangmas DJoko Kendil. Sudah seharusnya kita belajar ilmu itu harus memadukan Ilmu Pengetahuan dengan Ilmu Agama, karena kalau kita hanya mempelajari ilmu koqnitif saja (ilmu pengetahuan), akan kehilangan atau berkurang rasa spiritualnya. Demikian juga kalau kita hanya tendensi pada ilmu hikmah atau ilmu kebathinan, akan lebih banyak kepada tahyul atau mistik sehingga berbuat kepada hal yg tidak rasional.

    Saya pernah ditanya seseorang, Ki rasa-rasanya enak ya kalau bisa raga sukma bisa kemana-mana. Mau ke Himalaya tinggal CLING …, saya bilang, ya memang enak…., saya pernah juga lewat di atas Himalaya. Wah …, kapan itu Ki…?
    Ketika saya pergi ke Jerman. He…he…he…, waktu itu naik Luftansa bukan buraq.
    Weleh … itumah bukan sakti Ki…?
    He…he…he…, kemarin saya lihat ada orang yg katanya sakti (badannya kekar), di rumah sakit menangis tersedu-sedu karena tidak bisa membayar tagihan rumah sakit biaya anaknya yg dirawat.

     
  16. Zenki

    2 September 2011 at 1:56 PM

    Nah begitu dong kan enak,sekalipun Beda pendapat tdk masalah yg penting hati dan pikiran dingin dan santai choy,asalkan jangan munculkan ego.kita disini bukan utk saling bersaing atau saling menjatuhkan melainkan saling melengkapi.Tdk ada manusia yg sempurna dimuka bumi ini kesempurnaan hanya milik Alloh.Toh para sesepuh yg lain jg tahu mana yg bener dan salah kok.
    ^_^
    salam asah asih asuh

     
  17. ***_nurcahyo_***

    2 September 2011 at 2:53 PM

    MHON MF LAHIR BATIN MBAH ABDULJABAR…………BGAIMANA MYIKAPI KLAU MUSIBAH PYAKIT TU JUGA KARUNIA DR ALLOH……….AMIIIIN….TAKLIM MBAH……….

     
  18. wong biasa

    2 September 2011 at 3:47 PM

    wah wah ,….jan mantap tenan tu baru pencerahan,…lanjutkan Ki,…??? jangan bosan bosan kasih pencerahan pada sedulur sedulur bolo sejati kabeh,….NGATURAKEN SUGENG RIYADI ,..MINAL AIZDIN WAL FAIDZIN nyuwun pangapunten lahir trusing batin menawi kawulo lepat ,… SALAM ALL BOLO SEJATI

     
  19. Mas Cetho

    2 September 2011 at 5:04 PM

    Ijin nyimak dulu Ki….

     
  20. jeriko

    2 September 2011 at 6:39 PM

    @mbah aj :terimakasih ki atas pembabarannya.. saya jadi paham dan tambah pengetahuan lagi nich..

     
  21. sang petualang

    2 September 2011 at 6:52 PM

    Salam sungkem mbah abdul jabbar minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin… ditunggu wejangan selanjutnya…..

     
  22. Alimudin

    2 September 2011 at 8:05 PM

    Alhamdulillah sy mendapat pencerahan yang sangat bagus yang membuka mata sy terbuka lebar tentang penyakit dan jin.

     
  23. RIYADI

    2 September 2011 at 10:56 PM

    Assalamualaikum wr wb. . .
    Salam salim sungkem dr sy bt smua sesepuh d kmpus trcnta nie. . .
    Lgsung sja. . .
    Sblm’y sy mw mnt tlong sm smua sspuh dsni kira’y ada yg bs bntu sy. . .
    Mgkn sdkit sy mw crta dlu tntang mslh yg kni sdang sy hdapi. . .
    Sy pnya pcr tp pcr sy d ganggu trs ma mntan’y yg dh pts 2 thn dlu,tp krg dy mnta blikn lg & pcr sy gk mw,tp s cowk itu mksa mpe nyri2 k tmpt krj’y pcr sy,mlhn mpe brntem d tmpt krjaan,mgkn krn si cowk thu gk trma dia nygat pcr sy d jln splang dr krja & pcr sy lgsg d tnjok mpe kluar darah dr hdung & mulut’y,& sy pkir s cowk thu dh puas nykti pcr sy tp knytaan’y gk,s cowk thu mpe ngncam2 sm sy lwt inbox d FB,kt’y. . .Liatn z gue bkln ngbuat pcr loe lbih mndrita dr kmrin,& loe bkln nangisn cewk loe…!
    & sy ngrsa krg ucpn’y dy trbkti,pcr sy sring kskitn d kpla’y,kt’y ky d tusuk2 bnda gt,& ingtn’y lgsung ilang,dy tb2 gk knl sy,& klo sy blg. . .Ini aku pcr km,dy mlh jwb. . .Ehh aku gk knl km,plgi jd pcr’y km,gk ush ngaku2 dech. . .
    Gt ngomong’y. . .
    & klo dh lm skit d kpla’y thu dtang lg smbl kdang triak2 gt,& dy ingt lg. . .
    Tp klo sy tnyain dy gk tw ma pa yg dy alami,& thu trjdi kdang 3,4x shri,mpe krg jg msh ky gt. . .
    Sy mykini yg ngjailn pcr sy thu adalh mntan’y,soal’y klo pcr sy lg gk ingt & gk knl ma sy,dy ingt ma mntan’y.
    & si cowk thu jg sring ngncam ma sy,liatn z pa yg bkaln gue lkuin trhdap cewk loe,bs z cewk loe thu MATI,thu omongn cowk thu ma sy.
    Sy dsni mw mnta tlong ma sspuh smua’y kira’y ada yg bs bntu sy bt nymbuhn pcr sy,sy ngrasa ksian ngliat dy hrs mndrta kskitn & sring hilang ingtn’y thu,klo mang dy kna santet atau pelet atau apalh mohon solusi’y gmn. . .
    Nama sy ADAR RIYADI
    hp 083119699446,
    083119600244
    mksh sblum’y. . .
    Slm hangat bt bolosejati smua’y

     
  24. Ki Dalang Cipto Kawedar

    3 September 2011 at 8:50 AM

    Mas Riyadi, kalau saya boleh kasih solusi, ceweknya suruh membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Nas dan ayat Kursyi pada saat akan tidur. Baca juga LAHAULA WALAQUWATA ILABILLAH LA WALIYULLAH ditiupkan di air putih dan diminumkan ke ceweknya.

     
  25. RIYADI

    3 September 2011 at 11:18 AM

    Ki dalang cipto @ ea ki insya allah akn sy cb amalkn. . .
    Trs klo doa yg d bacakn k air thu brp kli ki,pa ckup 1x aja. . ?
    Trs kr2 ilmu jnis pa y ki yg d krm ma si cowk thu,soal’y klo sy liat tiap pcr sy mw ilang ingtn’y & tb2 jd gk knl sy gt thu dy sllu d awali kskitn d kpla’y,kt’y ky d tusuk2 bnda gt,& kdang klo ingtn’y mw kmbli lg sk kskitn lg d kpla’y,knp y ki,sy dh cb ngbti ma org yg mgkn sdkit bnyk pnya ilmu lbh,tp gk da pngruh’y ki. . ?
    Mhon maaf ki sblum’y bnyk tnya. . .

     
  26. Gunawan

    3 September 2011 at 5:01 PM

    Ki dalang cipto kawedar kalau kasus yg menimpa pacar nya saudara riyadi,karna apa ya ki,apa karna kurang sehat berpikir .

     
  27. Gunawan

    3 September 2011 at 5:12 PM

    Dan bagai mana jawaban pertanyaan dari saudara nurcahayo tentang penyakit juga karunia allah.

     
  28. Ki Dalang Cipto Kawedar

    4 September 2011 at 1:55 AM

    Mas Riyadi, baca saja 1x atau 3x tiupkan ke air putih.
    Mas Gunawan, sudah jelas penyakit itu akibat dari perbuatan kita sendiri. Kalau kita menganggap penyakit itu karunia Allah, wah …, maaf Mas, itu bertentangan dengan sifat Allah yg Ar-Rahmaan Ar-Rahiim. Al-Anfal ayat 51: Sesungguhnya Allah tidaklah sekali-kali berbuat aniaya terhadap hamba-hamba-Nya.
    Kalau kita menemukan ayat yg menjelaskan bahwa musibah, penyakit, dll datangnya dari Allah, hal itu tidak bertentangan dgn ayat di atas, tetapi menjelaskan bahwa semua peristiwa di alam semesta ini sudah terikat oleh hukum sunatullah yaitu semua yg terjadi di alam semesta ini sudah rencana Allah Ta’ala. Demikian mohon maaf kalau ada perbedaan pendapat…

     
  29. Ki Dalang Cipto Kawedar

    4 September 2011 at 1:56 AM

    Kasus Pacar Mas Riyadi ini bisa karena pengaruh sihir …

     
  30. Gus Noer

    4 September 2011 at 12:37 PM

    Mohon maaf lahir & batin kpd smua bolo sejati, kajian yg mantab tp emg hrs lbh hati2 dan bijaksana dlm memahami mslah2 goib, dlm menangani ratusan kasus ghoib lama klamaan stiap ada kasus sprti itu akan slalu brtambah pmhaman baru… salam mbah dayang

     
  31. RIYADI

    4 September 2011 at 12:53 PM

    Ki dalang cipto@ ki maaf mau tanya lagi,apa boleh yang bacain do’anya ke air itu pacar saya sendiri & di minum ma dia sendiri,soalnya saya ma dia berjauhan ki,saya di tasik,sedangkan dia di daerah ci lacap. . . .

     
  32. joko alim

    4 September 2011 at 1:10 PM

    sugeng siang ndherek nyimak..
    Sala salim mbah Abdul Jabbar,..
    makin mantaap..

     
  33. Mas Eddy Sugianto

    5 September 2011 at 6:06 AM

    Assalamu’alaikum..
    Salam kenal buat sesepuh dan pengasuh UNIVERSITAS ENERGI SEJATI, alhamdulillah saya bertemu dengan panjenengan semua. jarang saya menemukan praktisi spiritual yang seimbang dalam menegakan zdikir & fikir. Dan dalam kesempatan ini saya minta izinnya untuk share artikelnya di blog saya. Semoga bisa menjadi pencerahan untuk umat. Semoga para sesepuh sekalian tidak berkeberatan. Jazakumullah khoiron Katsir,,
    Wassalamu’alaikum…

     
  34. The stars

    5 September 2011 at 7:40 AM

    Ijin nyimak wae.
    ^_^

     
  35. MBAH JATI

    5 September 2011 at 2:01 PM

    salam hormat dumateng Gus Noer

     
  36. Gus Noer

    6 September 2011 at 5:49 AM

    Mbah jati salam ta’dzim kangge Panjenengan saking kulo lare nem niki, salam rahayu katur pemangku blog niku mbah dalang, nopo panjenengan nggih mudik k’semarang…?

     
  37. wira

    6 September 2011 at 12:19 PM

    aslkm…
    minal aidzin wal fa idzin….
    alhamdulillah menjadi lebih paham lagi tentang segala sesuatu hal yg memang dari dulu sangat ingin mendapat kejelasan akan hal ini….
    terimakasih Ki AJ…..atas ilmu yg tak ternilai ini, semoga Ki AJ memberikan terus pemahaman 2 seperti ini kpd kami…

     
  38. Nimba ilmu

    6 September 2011 at 8:35 PM

    Assalamu’alaikum wr.wb….ijin menyimak…….all bolo sejati salam persaudaraan……..wassalam…

     
  39. Ki Mas Danqow

    22 September 2011 at 10:07 AM

    Salam Rahayu Ki Abdul Jabar, Pembahasan yg mantap. Semangat teruss.

    Nuwun.

     
  40. irpan s

    11 Oktober 2011 at 10:54 AM

    penjelasan nya cukup menarik, mungkin lbh akan mnrk gi kalau nash2 naqli nya diperbanyak trim’s

     
  41. panut

    23 Oktober 2011 at 11:41 AM

    matab ki…..abdul jabar jadi ga sabar pengin silaturohim nih🙂
    jadi ingat sesepuh di bandung disaat kita belajar supra kebanyakan sepiritualnya kebanyakan lewat tapi sebaliknya kalau kita belajar spiritual makanya dengan otomatis supranya ngikud🙂

    niat ,ucap dan perbuatan segaris lurus tidak bengkok2 itu namanya sakti heheheh
    niat bagus ucapan bagus
    ucapan bagus kelakuan bagus
    kelakuan bagus ada yg menyaksikan di buktikan …..
    bener ga tuh ki abdul jabar

     
  42. Ki Dalang Cipto Kawedar

    24 Oktober 2011 at 8:28 AM

    Betul sekali Mas Panut. Terimakasih ya blongkonnya, pas dipakainya.

     
  43. Mengatasi Rambut Rontok

    20 November 2011 at 1:45 PM

    Ada apa ga sih jin? Karena banyak fenomena yang ga bisa dijelaskan akal sehat

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: