RSS

DO IT NOW

28 Jul

DO IT NOW
Oleh Ki dalang Cipto kawedar

Assalamu’alaikum wr wb,
Rasanya sudah lengkap postingan-postingan yg ada di E S ini, tetapi rasanya masih terasa kurang pas atau mengena oleh beberapa orang, karena masih adanya komen-komen kalau diri saya ini HANYA OMONG DOANG istilahnya NATO (No Action Talk Only) artinya tidak ada usahanya cuma banyak ngomong. Saya maklum, karena respon ini biasanya dari orang yg masih bingung. OK saya akan babar lebih detail di sini.

Saya sdh babar bagaimana kita mengaktifasi otak KANAN dan Otak KIRI termasuk Otak LIMBIK (otak Reptil) sebagai pusat memori. Kenapa saya sering mengatakan MENINGKATKAN POTENSI DIRI…? Karena Anda akan sulit merubah diri Anda sendiri, tanpa meningkatkan POTENSI DIRI Anda. Sebagai contoh, kalau Anda masih merasa ini-itu tidak bisa, akan membawa pengaruh pada sifat Anda, betul …?  Jadi modul-modul saya tsb adalah sebagai alat untuk meningkatkan POTENSI DIRI Anda, jadi jangan salahkan saya kalau Anda masih memiliki sikap NEGATIF (skeptif) pada seseorang. Karena itu secara tidak Anda sadari menjadi MENTAL BLOCK yg menghambat Anda untuk maju.

Sekarang Anda jangan banyak BERPIKIR, JALANKAN ATAU LAKUKAN SEKARANG. Kalau Anda terlalu banyak berpikir malah tidak Jalan-Jalan. Misalnya dari pengamatan saya BISNIS apa yg sangat membantu (ini dari observasi saya):

1. Dagang PECEL LELE.
Usaha pecel Lele dari obrolan saya ke pedagang, mereka memiliki keuntungan 100 ribu perhari, bayangkan sebulan Rp 3 juta. Dengan menabung Anda dapat memiliki 5 tenda lagi, jika masing2 penghasilannya rata2 3 juta/bulan, maka Anda memiliki penghasilan 50 juta perbulan.

2. Usaha Pijat Refleksi
Awalanya saya bertemu dgn pengendara motor di Masjid, ngobrol2 ternyata dia pekerjaannya tukang pijat refleksi. Satu kali pijan selama 1.5 jam Rp 50 ribu. Perhari rata-rata mijat 4 orang. Bayangkan 200 rb perhari, jadi selama 1 bulan penghasilannya 6 juta. Padahal ia tidak memiki keahlian pijat refleksi, yg ia lakukan adalah pokoknya pijat yg dirasa enak dan nyaman itulah yg ia lakukan. Modalnya hanya motor kreditan dan kartu nama, lagipula ia juga sambil menjual obat habatussauda (jinten hitam), madu dan ramuan herbal lainnya. Saya tdk ngabayangin seandainya Sedulur E S yg jelas-jelas ada jalan dan pelajarannya di Blog ini diaplikasikan, bakalan TOP MARKOTOP.

3. USAHA ES DOGER
Kebetulan saya senang ES Doger, bahannya hanya es, sirup warna merah santan kelapa, tape ketan hitam, tape ketela dan roti serta susu cream manis. Satu gelasnya Rp 3000. Keuntungannya ternyata lebih dari Rp 100 ribu perhari. Sedangkan modal nya lebih kecil daripada jualan Pecel lele. Coba bayangkan seandainya Anda memiliki 50 gerobak es doger, Anda sudah dinamakan pengusaha.

Masih banyak contoh-contoh untuk membangun usaha, jangan pernah berpikir KENDALA, karena Anda tetap akan menemui masalah, tetapi berpikirlah solusi sehingga Anda akan menemukan jalan keluarnya. Cari investor atau orang yg mau memberikan pinjaman atau dengan bagi hasil, misalnya dengan memberikan keuntungan 20% dari keuntungan bersih Anda. Atau cari pinjaman yg memungkinkan Anda mampu untuk membayarnya. Lakukan kondisi Anda dalam keadaan KEPEPET, karena biasanya jika pada kondisi kepepet seperti ini Apapun Akan Anda Lakukan. Ibarat tikus kalau terpepet kucingpun akan dilawan.

JADI LAKUKAN SEKARANG JANGAN BANYAK DIPIKIRKAN, KERJAKAN DULU BARU MEMIKIRKAN ….

 
 

139 responses to “DO IT NOW

  1. uttama adhikari

    2 Agustus 2011 at 6:35 AM

    PERTAMAX

     
  2. uttama adhikari

    2 Agustus 2011 at 6:36 AM

    PERTAMAX halaman baru

     
  3. uttama adhikari

    2 Agustus 2011 at 6:37 AM

    met puasa semua

     
  4. Eko

    2 Agustus 2011 at 7:20 AM

    Ai

     
  5. Eko

    2 Agustus 2011 at 7:21 AM

    PIKIRKAN DULU BARU DI KERJAKAN.

     
  6. Ki Gatotkoco

    2 Agustus 2011 at 7:24 AM

    Inna. . Sesungguhnya. .

     
  7. Ki Gatotkoco

    2 Agustus 2011 at 7:29 AM

    Amalan bagus, q ijasahkan 1 tahun sekali.

    INNA ALIF LAAMIIM HU ALLOHU A’LAAM, INNA KAAF HAA ‘AIN SIN SHOD HU ALLOHU A’LAAM, INNA QUWWATAHA QUWWATIHI JABBARU YA AKBARU.

     
  8. uttama adhikari

    2 Agustus 2011 at 7:49 AM

    Maaf @ki gatotkoco huruf2 kama’in nya bukankah KAF HAA YAA AIN SHOD, HAA MIIM AIN SIIN QOOF

     
  9. Ki Gatotkoco

    2 Agustus 2011 at 8:20 AM

    ITU ADA SATU KUNCINYA yaitu huruf ‘AIN..

     
  10. uttama adhikari

    2 Agustus 2011 at 8:39 AM

    @ki gatotkoco, faedah dan gunanya buat apa saja ki? mohon di share testimoni & seluk beluk ilmu ini biar smua sdulur tau

     
  11. Ki Gatotkoco

    2 Agustus 2011 at 8:44 AM

    Fungsi : untuk kebal dan lain2.

    Q dapat dr syaich imam hanafi.

     
  12. Ki Gatotkoco

    2 Agustus 2011 at 8:45 AM

    Tinggal menggunakan, asal kusyuk dlam menggunakanya, dan memahami maknanya.

     
  13. uttama adhikari

    2 Agustus 2011 at 8:55 AM

    matur nuwun ki gatotkoco atas smua penjelasannya

     
  14. Andri kick hopper

    2 Agustus 2011 at 11:26 AM

    Mkasih penjelasannya ki dalang,selamat siang untk bolo sejati smua

     
  15. Tunggal Jagad

    2 Agustus 2011 at 12:20 PM

    Bole di test ga Ki Gatotkoco?

     
  16. Ki Dalang Cipto Kawedar

    2 Agustus 2011 at 4:04 PM

    Saya mohon maaf dan sekaligus mohon pengertiannya. Jika komen atau SMS ke HP saya tidak ada balasan, bukan berarti saya tidak mau membalas SMS nya, tetapi bisa juga gangguan SIGNAL HP Anda, sehingga tidak diterima, apalagi sampai beberapa nomor tidak ada balasan. Demikian juga dengan Blog ini, saya sendiri sebagai admin blog sering ada gangguan seperti ini.

    Rasanya juga tidak etis kekesalan Anda ditujukan kepada saya dengan mengatakan saya BAJINGAN, LONTE, ASU, DLL. Padahal saya sendiri tidak tahu apa persoalan Anda. Saya justru sangat prihatin sekaligus kasihan pada Anda, saya tahu, bahwa Anda sangat membutuhkan sesuatu agar Anda bisa menjadi orang yg sukses dan berhasil disegala bidang. Tetapi sayangnya Anda masih belum cukup memiliki mental untuk keberhasilan itu, karena Anda kurang sabar dan cenderung emosional.

    Ingatlah hadis, bahwa mendoakan seseorang itu sama dengan mendoakan diri sendiri, jika doa itu baik, akan dicatat sebagai amal sholeh, tetapi jika doa itu jelek akan dicatat sebagai dosa.
    Sesungguhnya dengan menghina atau berkata jorok kepada sesama insan, sama halnya Anda menghina yang menciptakannya yaitu Allah ta’ala.

    Hanya SMS yg sopan dan sesuai adab yg akan saya respon, bukan bermaksud ingin dihargai, tetapi ini sudah adab hubungan antar insan yg sdh sesuai dengan Islam. Dan untuk Komen di blog yg mengandung permusuhan, penghinaan, dan keburukan lainnya akan saya hapus. Saya mensyukuri sedulur ES yg masih istiqomah, dan tidak merisaukan oknum yg ingin mengacau.

    Untuk oknum yg tidak senang dan bermaksud menjajal ilmu saya, katanya ilmu saya bohong, saya mohon maaf ini bulan Ramadhan, bulan yg suci dan harus kita hormati. Selepas bulan tersebut, saya akan ikuti tantangan Anda. Alamat saya Anda sudah tahu, atau saya yg datang ke tempat Anda. Kita bikin perjanjian diatas meterai dgn 2 saksi yg menyatakan tidak ada tuntutan secara hukum yg berlaku di Indonesia jika ada kematian atau cacat tetap.

    Sekali lagi saya mohon maaf atas kata-kata saya ini, bagi saya musuh satu sudah sangat banyak, tetapi saudara 1000 terasa kurang banyak.

     
  17. * semar *

    2 Agustus 2011 at 4:35 PM

    Sii..p Ki.. Setuju saya
    d(>_<)b

     
  18. Agen 007

    2 Agustus 2011 at 4:58 PM

    kidalang sy ikut jd saksi….

     
  19. langeit biru

    2 Agustus 2011 at 5:09 PM

    lanjutkan…

     
  20. uttama adhikari

    2 Agustus 2011 at 5:24 PM

    ABCent sore menjeleng buka puasa. Tetap semangat semua.

     
  21. JUNAI

    2 Agustus 2011 at 5:57 PM

    Selamat berbuka puasa

     
  22. pujakesuma

    2 Agustus 2011 at 5:59 PM

    ono opo yo koq podo rame tenan..???? salam salim buat sesepuh lan bolo sejati sedoyo

     
  23. JUNAI

    2 Agustus 2011 at 6:05 PM

    Sabar Ki Dalang CK , memang kesabaran ada batasnya menyerang lebih mudah daripada menahan serangan yg akan kita lontarkan mohon maaf jika kata-kata saya salah

     
  24. AzzaM

    2 Agustus 2011 at 6:06 PM

    Astagfirullah…
    Bener2 air susu dibales dgn air tuba…
    Sabar @Ki Dalang Cipto Kawedar jk ada oknum yg spt itu… Sdh banyak manfaat yg sy dpt dari anda… Sy mmg skg jarang komen… Tp masih rajin ngintip,,,hehehe…

     
  25. AzzaM

    2 Agustus 2011 at 6:07 PM

    Astagfirullah…
    Bener2 air susu dibales dgn air tuba…
    Sabar @Ki Dalang Cipto Kawedar jk ada oknum yg spt itu… Sdh banyak manfaat yg sy dpt dari anda… Sy mmg skg jarang komen… Tp masih rajin ngintip,,,hehehe…
    @Sedulur2 Bolosejati smuanya… Salam salim… Met berbuka puasa… Jgn byk2 bukanya, sbntar lg tarawih…

     
  26. Tunggal Jagad

    2 Agustus 2011 at 7:09 PM

    Walah.. Walah.. Mau ada pembuktian opo tho?? Sing sabar KM Abdul Jabbar.. Modul2 njenengan top markotop..

     
  27. gunawan78

    2 Agustus 2011 at 8:03 PM

    absen malem. yg sabar ya ki dalang ck, emang gak mudah meladeni orang2 dgn sifat yg berbeda2. semoga kita semua ditambahkan hidayah. amin.ifat yg berbeda2. semoga kita semua ditambahkan hidayah. amin.

     
  28. Lintang sumirat

    2 Agustus 2011 at 8:03 PM

    Sabar @ki dalang ck….suxes dan tidakx seseorang tergantung pd diri kita sendiri.kl ki dalang dah ngasih metode…bg sy udah bersukur sekali.karna itu sangat memutipasai pikiran sy…dan soal berasil tidaknya tergantung pd usaha kita

     
  29. RIEV HARD

    2 Agustus 2011 at 8:37 PM

    Salam berkah syahruromadhon@ all bolosejati..,@ki Abduljabbar, makasih ya ki..email sy dh dibals..tp aku ko’ blm tau tautan link nya utk modul beta meditation,mngkin dulur BES ada yg tahu,tlng share infonya.mtrnwn

     
  30. mas Sastro

    3 Agustus 2011 at 4:36 AM

    Absen pagi ……………………
    Orang gila gak usah dilayani yang waras ngalah …
    Salam sejati …………………..

     
  31. Agen 007

    3 Agustus 2011 at 6:05 AM

    Absen pagi…All bolo sejati….msh pd tidur ya….?

     
  32. _* semar *_

    3 Agustus 2011 at 11:50 AM

    MAAF SEBELUMNYA. PEMBERITAHUAN KPD SEDULUR ENERGI SEJATI SEMUANYA & KPD GURU2. SAYA YG BERNICK: SEMAR BERGANTI MENJADI:
    ” JOE CHAN ”
    TERIMAKASIH

     
  33. ayala7w10

    3 Agustus 2011 at 12:00 PM

    assalamualaikum…
    absent siang…
    habis mandi langsung kringetan….
    hawanya puanass…
    yah yang penting tetap semangat…
    salam paseduluran 100%
    monggo di lanjut…

     
  34. sang adji

    3 Agustus 2011 at 2:10 PM

    Assalamu ‘alaikum wr wb

    Weleh… weleh….
    Kalo ada komen bagus di baca n di baca
    kalo ada komen kurang bagus di baca sekilas
    Dan ……..
    Yang paling penting 100 % sedulur
    lahir tumekaning batin …..

     
  35. asrwaskita

    4 Agustus 2011 at 4:57 PM

    bulan puasa hari ni puanass banget. buat sedulur yang puasa SEMANGAT YA….

     
  36. mohamad soleh

    5 Agustus 2011 at 11:15 PM

    sedulurku sekalian………..perhatikan Bumi….yang kita injak,tempat membuang hajat baik manusia dan hewan dijadikan tempat orang orang bermaksiat tapi dia tak pernah mengeluh ……….tapi dia juga tempat orang orang yang beribadah,menumbuhkan segala yang ditanam…….sekalipun dia sering diperlakukan tidak baik…….tetapi dia selalu bermanfaat dan tidak pernah mengeluh………

     
  37. to sami aji

    7 Agustus 2011 at 9:00 PM

    maaf ki. . .
    Bkn maksd menghina.emang dr dulu alamat email sy assu_raimu@yahoo.com.
    Sbg rasa hormat email balasan sy ganti
    to samiaji@hotmail.com
    maaf ki. . . Murid mhn maaf.
    Sy sdh berhasil melakukan aktifasi DNA.
    SKRG sdg BLJR melaksanakan AMR.
    SMG ILMU2X BERMANFAAT.AMIN

     
  38. to sami aji

    7 Agustus 2011 at 9:03 PM

     
  39. EKO OKE

    16 September 2011 at 4:54 AM

    Kalau saya lbh bnyk mikir drpd berbuat.. krn kalau berbuat tanpa dipikir dulu bsa berdampak buruk bagi diri sendiri dan org lain.

     

Tinggalkan Balasan

