RSS

TIDAK ADA AMALAN YG PALSU

12 Jul

TIDAK ADA AMALAN YG PALSU
Oleh Ki Dalang Cipta Kawedar

Menjawab polemik yg berkembang yg mengatakan AMALAN PALSU, kalau dipandang dari kacamata atau sudut pandang ILMU INSUN SEJATI jelas tidak ada amalan palsu. Hal ini dapat dibuktikan bahwa PIKIRAN BAWAH SADAR tetap akan merespon suatu afirmasi yg diucapkan berulang-ulang meskipun itu afirmasi tsb BENAR atau SALAH, tetap akan direspon sebagai KEBENARAN. Misalnya Anda mengatakan AKU BISA …AKU BISA… AKU BISA …berulang-ulang, maka pikiran bawah sadar akan melakukan hal itu, sehingga Anda benar-benar bisa. Sebaliknya kalau Anda mengatakan AKU GAGAL…AKU GAGAL…AKU GAGAL…., maka pikiran bawah sadar akan melakukannya sehingga Anda memang GAGAL. Kalau gak percaya COBA SAJA SENDIRI …, AKU BODOH …. 313X (UJI NYALI, SIAPA YG BERANI…?).

Janganlah kita terkotak-kotak dgn sengaja mengkerdilkan pikiran kita sendiri, bahwa semua harus dilihat dari sisi TAUHID yg sempit. Karena hakekatnya seluruh ilmu itu sebenarnya mengarah kepada tauhid. Gak percaya …?
Coba saja, apakah jika Anda lulus ujian dgn hasil memuaskan, apakah Anda tidak mengucap ALHAMDULILLAH…? Nah ucapan alhamdulillah ini kan TAUHID. Apakah Anda bisa lulus ujian tsb tanpa pakai OTAK, sehingga Anda tahu Ilmunya dan bisa mengerjakan ujian tsb. Ada yg mengatakan, setelah ilmu tsb ditanyakan kepada ulama atau ustadz, beliau mengatakan ILMU tsb sesat atau kosong. Masya Allah ….tolong. Ini jelas persepsi yg keliru, sebaiknya Anda melakukan DNA ACTIVATION …, melakukan re-programming DNA Anda.

Dalam hal ini, komentar saya adalah NETRAL tidak memihak kepada yg memposting ILMU tsb dan tidak berpihak kepada yg menilai ilmu tsb. Saya mewakili diri saya pribadi dengan melihat secara UNIVERSAL (semesta alam), bahwa sesungguhnya alam semesta ini mengenal namanya hukum kekekalan energi dan hukum kekekalan dzat. Termasuk Al-Qur’an bukanlah ilmu, melainkan adalah PEDOMAN untuk seluruh ilmu alam semesta ini. Tentunya Anda sudah lebih paham mujizat-mujizat ayat-ayat Al-Qur’an setelah ilmu pengetahuan terpecahkan, betul…?

OK, sekarang kita tahu, setiap perbuatan baik selalu diawali dengan BISSMILLAHIRRAMANIRRAHIIM (dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang) dan Surah fatehah ada menyebutkan AR-RAHMAN AR-RAHIIM, ini adalah perintah SANGAT TEGAS dari ALLAH SWT bahwa kita harus saling sayang dan saling mengasihi antar sesama mahkluk semesta alam. Jadi kalau kita saling menyalahkan artinya melanggar perintah Allah. Atau merasa diri benar, juga melanggar perintah Allah. ini namanya udzub. Harapan saya, marilah kita tetap TAWADU kepada ALLAH dan TAWADU kepada seluruh alam semesta, sehingga kita menjadi rahmad bagi alam semesta (rahmatan lil ‘alamin).

100% SAUDARA dalam INSUN SEJATI, HIDUP ADALAH MEMBERI BUKAN MENGAMBIL ….
Pendapat boleh berbeda, persaudaraan tetap terjaga …
Syukur nikmat, syukur iman, syukur sehat, syukur bersaudara ….

 
 

53 responses to “TIDAK ADA AMALAN YG PALSU

  1. Nimba ilmu

    16 Juli 2011 at 11:29 AM

    Absen siang +nyimak

     
  2. mas arif efendi

    20 Juli 2011 at 12:49 PM

    setuju ki. . .mk x yakin ainul yakin haq qul yakin it benar ada-nya.
    Tp keyakinan sy msh kurang ki. . . .bgmn ki menumbuhkanx shg mnjd yg benar2 haq qul yakin.

     
  3. rochmatsalim

    3 September 2011 at 9:37 PM

    trenyuh…. begitulah….pengalaman bathin sejak kecil sd sekarang… YAQIN…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s