RSS

PENYEBAB KESIALAN DALAM HIDUP

16 Jun

PENYEBAB KESIALAN DALAM HIDUP

Oleh Yudha Kelana  mustika_laduni@yahoo.com

Coba cermati penyebab sial di bawah ini, jika ternyata Anda melakukan kesalahan-kesalahan di bawah ini, maka sudah selayaknya pemikiran dan keyakinan Anda perlu diubah lagi.

1. Tak Punya Selera Humor
Jika Anda tipe orang yang menanggapi segala hal secara serius, maka Anda masuk daftar pertama ini. Mulailah belajar tertawa. Tawa adalah obat paling ampuh dalam segala hal. Jika Anda tak dapat menjadikan permasalahan yang Anda hadapi sebagai lelucon, malah sebaliknya mengeluh panjang lebar tentang masalah tersebut, bisa jadi masalah ini sebenarnya tak seburuk yang Anda pikirkan. Sekali Anda buktikan, maka sepanjang hidup semua masalah tak seburuk yang Anda kira.

2. Selalu Menyalahkan Pihak Lain
Kenapa Anda begitu mudah patah? Bukan berarti mengatakan orang lain tak bersalah, tapi saat menunjuk pada hal itu, Anda akhirnya malah mengubah uang Anda sendiri. Sekali lagi, berhentilah merasa menyesali diri dan berhentilah mengeluh. Jika usaha yang Anda lakukan tak membawa hasil seperti yang diharapkan, maka lakukan hal yang berbeda. Jadi orang yang berbeda sesekali, bisa jadi hal bagus buat diri Anda. Ingat, mulailah dengan berhenti mengeluh, dan berdamailah dengan segala keadaan yang Anda hadapi.

3. Tak Bahagia Dengan Diri Sendiri Saat Melihatnya di Kaca
Kenapa bisa begitu? Dengan standard siapa Anda membandingkan diri sendiri? Anda sendiri atau orang lain? Yang Sebenarnya, Anda bisa menemukan sesuatu dalam diri sendiri yang membuat Anda bahagia, atau melakukan perubahan. Lakukan keduanya jika Anda mau. Tak seorangpun di dunia ini yang dapat menghentikan Anda berpikir bahwa Anda menarik.

4. Tak Punya Harapan
Tak seorangpun yang dapat membuat Anda merasa lebih baik selain diri Anda sendiri. Anda tak bisa mengharapkan dunia berubah untuk Anda sebelum Anda mengubah diri.

5. Bertindak Lebih Dari Kemampuan
Tindakan ini membuat Anda jadi tumpul,karena Tuhan memberi setiap manusia keterbatasannya masing-masing. Tidak setiap orang memiliki kemampuan seperti apa yg dimiliki org lain. Bila dipaksakan maka akan menimbulkan depresi dalam kehidupan yg justru membawa kepada kesengsaraan. Maka dari itu sadarilah bahwa Anda membutuhkan orang lain yg bisa membantu mengerjakan sesuatu yg tdk bisa Anda tangani sendiri.

6. Khawatir Berlebihan
Semakin Anda khawatir, semakin kurang keyakinan Anda kalau segala sesuatunya akan berjalan dengan baik. Bagaimana Anda dapat mengharapkan mendapat tempat dalam kehidupan jika Anda tak punya keyakinan atau rasa percaya diri? Biarkan semua berjalan apa adanya. Rileks.

7. Iri Dengan Keberuntungan Orang Lain
Kapanpun Anda mendengar orang lain mendapat keberuntungan Anda selalu berseru, ‘Orang itu bikin aku sangat kesal!’ Mungkin jika Anda ikut bergembira dengan keberuntungan orang lain, maka keberuntungan yang sama bisa menular pada Anda.

8. Menyalahkan Tuhan
Kadang Anda berpikir betapa Tuhan tidak adil pada Anda. Mungkin sebaiknya mulai sekarang Anda belajar bersyukur dan maka hal-hal baik akan datang menggantikan hal-hal buruk. Anda bisa memulainya dengan bersyukur bangun dalam keadaan sehat di pagi hari.

9. Tak Menghargai Hal-Hal Baik Yang Anda Miliki
Sebagai contohnya, Anda tak pernah mensyukuri kalau Anda masih bisa bangun pagi ini dan melihat sinar matahari? Benar begitu? Mulai sekarang, Anda bisa menghitung kebaikan yang Anda miliki dalam hidup dari hal-hal kecil yang Anda miliki.

10. Mengeluh Terus Menerus
Sebenarnya, mengeluhkan satu hal malah akan lebih banyak hal lain yang Anda keluhkan. Dan yang pasti semua orang merasa terganggu dengan orang yang suka mengeluh. Setiap perkataan yg Anda ucapkan adalah merupakan doa/mantra bagi kehidupan Anda sendiri. Jadi bila selalu mengeluh maka semakin susahlah hidup Anda. Sebaiknya berhenti mengeluh & mulai berkata yg positif agar energy positif tersebut bisa mendorong kualitas kehidupan Anda.

11. Terlalu Sering Bermaksiat/Sering Berkumpul Dengan Orang2 yg Suka Maksiat.
Sesungguhnya setiap manusia pernah berbuat dosa. Tetapi alangkah baiknya bila kita semaksimal mungkin berusaha menjauhi maksiat & menghindar utk berkumpul dengan orang2 yang suka maksiat. Ditemukan hasil penelitian bahwa ternyata semua organ tubuh kita pun berinteraksi/bersilaturahim/teresonansi dengan apapun yang menyentuhnya atau yang disentuhnya. Tubuh Anda pasti akan merasa senang bahagia jika disentuh oleh orang yang sholeh dan bersih, tapi tubuh Anda pasti akan merasa tidak suka jika disentuh atau menyentuh orang yang kasar, tukang maksiat, dan kotor jarang mandi….
Sebab memang, setiap zat/produk/tubuh lainnya yang “menempel” atau menyentuh kulit kita tentunya akan memberikan efek getaran energi silaturahim yang bersesuaian. Sebagaimana kita pun pasti lebih suka disilaturahimi orang sholeh dibandingkan disilaturahimi oleh orang salah, kita lebih suka disilaturahimi oleh orang yang optimis dan semangat antusias, dibandingkan disilaturahimi oleh orang yang penakut, pengeluh, dan pemrotes kehidupan….

Nah, inilah salah satu hikmah, mengapa ketika kita bertemu dengan orang yang sholeh/bijak/ulama/pendeta/kyai..dsb, maka diupayakan tubuh kita sempat menyentuhnya melalui proses bersalaman. Sebab, bersalaman dengan orang yang sholeh, akan membuat tubuh kita teresonansi getaran energy positif/energy kesholehan orang tersebut….

Begitupun mengapa kita disuruh berkumpul dengan orang-orang yang baik, sebab jika kita terlalu sering berkumpul bersama orang-orang yang sering bermaksiat, lalu kita sering berinteraksi sentuhan dengan mereka, seperti bersalaman dengan para ahli maksiat, maka tubuh kita pun akan teresonansi kemaksiatan. Akhirnya, mau beribadah rasanya jadi malas….

Dan, begitupun, bagi Anda yang suka dipijat/direfleksi oleh tukang pijat, maka pastikan tukang pijat itu adalah orang yang sholeh, baik sholatnya, dan tidak suka menggosip ketika sedang memijat Anda. Sebab, jika tubuh Anda sering disentuh oleh tukang Pijat yang berenergi negatif seperti itu, maka habis dipijat bukannya sehat, eh malah mengotori jiwa dan raga…
Segala kejadian yang terjadi di dalam kehidupan kita pada dasarnya merupakan hasil perbuatan kita yang terdahulu, Bagi anda yang mau merenungkan tentang kehidupan ini maka anda akan mengetahui apa yang terjadi pada diri anda saat ini, mengapa anda bahagia ataupun sengsara. Bagi anda yang sering mengalami kesialan dalam perjalanan hidup Silahkan dicermati pada pribadi anda masing-masing dan ingat baik-baik apa yang telah anda perbuat sehingga kesialan menyertai anda. sebagai contoh Mengapa anda tidak kunjung sukses atau kaya coba anda cermati mungkin anda pernah berhutang pada seseorang tapi belum anda lunasi dan orang tersebut juga tidak lagi ingat tentang hutang anda jika anda ingat dan punya kemampuan silahkan dikembalikan dan bila tidak bisa menemukan orang tersebut silahkan Bersedekah sejumlah hutang anda dan niatkan dalam hati bahwa sodakoh tersebut adalah untuk orang yang telah membantu anda. dan doakan orang tersebut semoga senantiasa mendapat kemudahan dalam kehidupan nya. mungkin hal sederhana ini anda annggap sepele/tidak penting tapi justru hal-hal kecil seperti ini bisa menghambat datangnya rejeki yang seharusnya anda dapatkan sebagai logika sederhana barang siapa yang menghambat rejeki orang lain maka rejeki anda sendiri juga akan terhambat.
Hal diatas hanyalah sebagai salah satu contoh hal-hal yang dapat merintangi perjalanan hidup anda, untuk hal-hal yang lain silahkan anda teliti sendiri dan berusahalah untuk menyelesaikan setiap kewajiban yang seharusnya anda penuhi tetapi belum anda selesaikan, misalkan anda punya masalah dengan seseorang hingga saling dendam jika masih bisa anda yang berusaha minta maaf dulu dan memperbaiki hubungan persaudaraan itu jauh lebih mulia, atau anda pernah menyakiti mahluk lain misal hewan atau binatang, mulai saat ini berusahalah untuk saling menghormati dan melestarikan alam sebab segala yang ada di alam ini memiliki fungsi dan manfaat jika kita merusaknya maka akan berakibat fatal bagi kehidupan anda sendiri. intinya adalah jika kita ingin sukses, kaya dan selamat maka sayangilah seluruh mahluk, perbanyaklah sedekah yang iklas, dan berbuatlah yang menyenangkan bagi sesama kita, dan bersiaplah mengalami perubahan yang luarbiasa dalam hidup anda.
Bagaimana menurut Anda? Jika benar dari 11 hal di atas ada pada diri Anda. Coba lakukan perubahan, dan ketidakberuntungan itu hanya akan tinggal bayang-bayang. Mumpung sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan dimana bulan tsb adalah bulan keberkahan. Bukan hanya berkah utk umat muslim saja tapi seluruh umat manusia & seluruh makhluk di dunia yg terlihat maupun tdk terlihat, yg terbang maupun melata ikut merasakan getaran positif dari keberkahan bulan Ramadhan.
Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi Anda semua

Wassalam

Yudha Kelana

 
17 Komentar

Ditulis oleh pada 16 Juni 2011 in ARTIKEL

 

17 responses to “PENYEBAB KESIALAN DALAM HIDUP

  1. Thanmust thepos

    16 Juni 2011 at 11:58 AM

    Saya termasuk yang mana ya?

     
  2. Kamarul Zaman

    16 Juni 2011 at 12:20 PM

    Assalamu’alaikum wr wb Ki Abdul Jabbar dan Sedulu-Sedulur Bolo Sejati

    Absen siang dan izin menyimak artikelx Mas yudha,,,

     
  3. yofhi siswoadiguna

    16 Juni 2011 at 12:38 PM

    Super Sekali Bung Yudha dan Ki Abdul Jabar!!
    SALAM SUPER LUAR BIASA!!

     
  4. SI:GEDIG:BONDOWOSO

    16 Juni 2011 at 1:25 PM

    assalamualaikum wr wb…….
    absen hadir selamat siang bolo sejati salam DAMAI SEJAHTRA SELALU,,,
    wah…. mantap nih…?,,,aku termasuk yang mana nih?…ada ga yaaa?……..
    @KI Yudha kelana salam salim dan hormat saya KI..?

     
  5. uttama adhikari

    16 Juni 2011 at 2:12 PM

    Asskum wr wb ki yudha dan semua bolo sejati semangat siang.
    Motivasi pengembangan diri, siiiiplah.

     
  6. uttama adhikari

    16 Juni 2011 at 2:55 PM

    senada dgn Dale Carnegie
    Napoleon Hill
    Anthony Robbin

     
  7. uttama adhikari

    16 Juni 2011 at 3:19 PM

    dan Norman Vincent Peale

     
  8. fredysyifa

    16 Juni 2011 at 8:36 PM

    ijin menyimak mas yudha….artikel yg sangat bermanfaat,semoga membawa berkah untuk kita semua…amin

     
  9. hasbynafsy

    16 Juni 2011 at 9:16 PM

    Salam salim KangMas yudha..
    100% sepakat dg arikel diatas …

    salam salim buat smua sesupuh dan salam kenal buat semuanya

     
  10. Lintang sumirat

    16 Juni 2011 at 10:38 PM

    Nyimak sambil ngoppi

     
  11. Mang Hasan

    16 Juni 2011 at 11:34 PM

    Hadir

     
  12. randu alas

    17 Juni 2011 at 7:10 PM

    nyimak..

     
  13. Penguasa timur

    17 Juni 2011 at 9:37 PM

    Muantab, absen malam

     
  14. anang masrudin

    18 Juni 2011 at 9:28 AM

    Ini br salah satu dr inti ilmu,,,salam takdzim Kangmas Yudha kelana,,,bener2 wedaran yg sangat hebat, smoga saya bs memahami & dpt menjalankan arti dr wedaran njenengan hgg dpat menemui kebahagiaan hdp yg hakiki, al fatihah,,,,

     
  15. mas Sastro

    19 Juni 2011 at 12:42 AM

    salam buat Ki Ageng JJ …………

     
  16. arif406

    19 Juni 2011 at 5:35 PM

    mantabb motifasinya ki,,,

     
  17. Masmet

    24 Juli 2012 at 2:16 AM

    SubhanaLLOH..artikel yg membuat saya tersadar.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s