RSS

KENAPA KENA MUSIBAH …?

25 Mei

KENAPA KENA MUSIBAH?

disadur dari tulisan NN di sebuah website

Bahwasanya dalam seminggu setiap hari ada malaikat yang mengatur penyakit dan kesembuhan atau kebaikan dan keburukan. Kebaikan hanya untuk orang sholeh, seperti firman alloh surat yunus 26. Dan penyakit hanya buat yang maksiat pada alloh.

Malaikat yg mengatur kebaikan tempatnya di langit mereka dinamakan malaikat uluwiah (alam atas) atau malaikat langit atau cuma di sebut malaikat saja. Sedang malaikat yang mengatur keburukan, penyakit, musibah, dll, tempat mereka di bumi, mereka di namakan malaikat ardliah (bumi) atau malaikat sufliat (alam bawah), karena mereka di bumi tidak kelihatan mereka dinamakan jin. Kata jin sendiri punya arti untuk menjelaskan hal hal yg tersembunyi, seperti halnya kata janin mahluk yg tertutupi yang ada di perut ibu.
Adapun iblis di golongkan jin krn dia juga tidak nampak dimata manusia dibumi ini, walau hakikinya ada diatas bumi tiap hari. Iblis adalah malaikat yang merajai para malaikat pengatur bencana, penyakit, dll. Iblis sebagai malaikat alloh pernah menerima mandat alloh menurunkan bencana pada ayub a.s berupa penyakit, hilangnya nyawa anak dan istrinya.
Kekuasaan iblis ada diatas air atau lendir atau cairan yang busuk seperti kotoran. Dan lendir sendiri adalah sumber penyakit, dahak berlebih menurut imam suyuti adalah sumber bencana bani adam. Maka itu kata imam suyuti siapa yg ingin beruntung jangan malas karena ketika malas lendir jernih berubah jadi lendir bau (rutubat fasid) dan itu akan jadi kerajaan iblis dan jadi sarang penyakit atau bencana.
Kembali ke malaikat dalam 7 hari. Untuk hari ahad malaikat langitnya adalah ruqoyail a.s sedang malaikat bumi (jin)nya adalah malaikat madhab bin (kata bin bermakna anak buah). Pada hari ahad iblis atas mandat gusti alloh mengutus anak buahnya bernama malaikat (disebut juga jin) madhab, ia ada di tempat sunyi, salah satu anak buahnya bernama umu sibyan. Sakit yang di timpakan oleh malaikat ini pada manusia yang maksiat adalah berupa sakit kepala merata, lemah lesu di kedua tangan dan kaki, wajahnya pucat, bibirnya kering. Jika makin parah sakitnya jadi demam berkeringat, mudah kaget, sesak nafas, tak bisa tidur, selera makan berkurang, atau gak mau makan sama sekali.
Pada hari senin iblis punya anak buah yg bergelar malaikat al abyad, malaikat ini menimpakan penyakit kepada orang yang makan atau minum tanpa basmalah, atau yang tidur di tangga pintu, tidur dijalan, telanjang di malam hari. Wujud sakitnya berupa rasa berat pada kepala dan punggung, panas dalam, linu sendi dan hati, atau pusing, atau sakit perut

Ummu shibyan adalah nama jenis dari golongan jin yang bertugas mengiringi bayi sewaktu lahir.Nah JIn Ummu Shibyan akan kabur kalau diditelinga bayi di kumandangin Adzan.Nah untuk tata cara adzan jangan sampai menunggu bayi bersih dulu,begitu bayi keluar dari sarangnya langsung deh disambut dengan suara adzan.Dibawah Ini tata cara menyambut kelahiran bayi

1.Dibacakan Ayat kursi (QS. AlBaqarah 255)

2. Dibacakan Ayat Inna Rabbakumullah (QS. Al-A’raf 54)

3.Dibacakan QS Al-Ikhlas (Qulhuwallahu ahad, dst) di telinga kanan

4.Dibacakan Muawwidzatain (dua audzu), yakni Q.S. Al-Falaq dan An-Nas

5.Dibacakan Doa:

لَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ الْعَظِيمُ الْحَلِيمُ لَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ ، لَا إلَهَ إلَّا اللَّهُ رَبُّ السَّمَوَاتِ ، وَرَبُّ الْأَرْضِ ، وَرَبُّ الْعَرْشِ الْكَرِيم

a-ilaaha-illalla-hul adhimul halim. La-ilaaha-illalla-hu rabbul arsyil adhim. La-ilaaha-illalla-hu rabbus samawati warabbul ardli warabul arsyil karim

Dilanjutkan doa Nabi Yunus (QS. Al-Anbiya’ 87)

Juga Dibacakan Inna Anzalnahu (QS Al-Qadr 1..5)

Dalam kitab Al-Bajuri (Hasyiah Fathul Qorib), Insya Allah telah disebutkan sbb: Dengan dibacakan QS. Al-Qadr ini, bayi tadi Insya Allah tak akan berzina seumur hidupnya.

semua itu adalah anjuran dilakukan lebih utama.Ada juga tips dari orang tuanya Sayyidah Maryam yg berdoa saat kelahiran beliau (Q.S. Ali-Imran 36), yakni “Ya Allah saya mohon perlindunganMu untuk anak ini (Maryam) dan keturunannya (Nabi Isa AS), dari syaithanir rajim” yakni ayat “Inni Uidzuha bika wa dzurriyyataha minasy sayithanirrajiim” [13] (HR Imam Bukhari).

iblis adalah raja bumi(mulki ardiyah) anak turunnya bernama muroh, zubaah, lalu maimun semua bertugas menimbulkan kerusakan, penyakit, kesesatan, dan kematian.
Kerajaan iblis berada diatas air (kitab al hakim baqrod (hippocrates)). Seperti hadits riwayat imam ahmad dari jabir nabi bersabda sesungguhnya iblis meletakkan kerajaannya di atas air.

Menurut hippocrates adalah sumber penyakit.
Berkata hippocrates, pada hari ahad iblis menyuruh keturunannya yang mernama malaikat mudzhib untuk merasuki orang yang maksiat, sehingga orang itu terkena sakit kepala, lemah lesu pucat, demam berkeringat merasa sesak.
Berkata hippocrates, pada hari sabtu iblis menyuruh keturunannya yang bernama malaikat (sebut saja raja jin, jika tak ingin sebut iblis dan keturunannya malaikat) maimun dan malaikat umu mildam merasuki orang2 maksiat sehingga orang itu sakit karena darahnya dan dagingnya dimakan umu maimun dan umu mildam. Tanda orang yg kerasukan mereka seperti merasakan ada hewan yang berjalan di dalam kulitnya seperti jalannya semut kadang kaya di gigit semut tapi tak terlihat ada semut, persendian, hati, punggung, lutut seperti terpukul njarem. Maka itu kawan jangan maksiat jika tak ingin di rasuki mereka.
Berkata malaikat maimun dan malaikat umu mildam pada nabi sulaiman, kami hanya makan darah daging orang2 yang maksiat, menghambur2kan makanan. (kitab ar rahman fittib wal hikmah. Kitab alhakim hippocrates).

hari senin makaikat abyad (putih) bin iblis, hari selasa malaikat al ahmar merah bin iblis. Rabu malaikat barqon bin iblis. Kamis malaikat syamhores bin iblis, jumat malaikat zuba’ah bin iblis,

Wallahu a’lam

 

11 responses to “KENAPA KENA MUSIBAH …?

  1. Thanmust thepos

    25 Mei 2011 at 12:05 PM

    Oooo, gitu to?

     
  2. Thanmust thepos

    25 Mei 2011 at 12:12 PM

    pamit rumiyin

     
  3. Ki Ageng JJ

    25 Mei 2011 at 1:07 PM

    ketika

     
  4. Ki Ageng JJ

    25 Mei 2011 at 1:08 PM

    ketiga

     
  5. fredysyifa

    25 Mei 2011 at 1:45 PM

    lanjutkan……..

     
  6. menoreh

    25 Mei 2011 at 2:27 PM

    absen…postingan bagus,,

     
  7. G-bondowoso

    25 Mei 2011 at 5:23 PM

    ABSEN SORE SAMBIL MENYIMAK

     
  8. Penguasa timur

    26 Mei 2011 at 6:30 AM

    Nyimak aja

     
  9. Abdullah

    26 Mei 2011 at 11:16 AM

    ijin nyimak ki.. monggo di lajeng

     
  10. yudha kelana

    28 Mei 2011 at 5:25 PM

    artikel bagus monggo dilanjut

     
  11. Ki Abduljabbar

    28 Mei 2011 at 6:11 PM

    Kangmas Yudha Kelana, mbok diijasahkan di sini Mas …., amalan dari Bung Karno, biar sedulur Bolo Sejati bisa ikut qobiltu ke panjenengan.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s