RSS

AFFIRMASI DAN VISUALISASI

29 Okt

AFFIRMASI DAN VISUALISASI
Oleh Ki Abduljabbar

Di sini saya tuliskan contoh Affirmasi yg diberikan oleh DR. Muruga, seorang trainer yg telah malang melintang di belahan dunia, beliau adalah seorang trainer/konsultan United Nation Development Programme (UNDP) yg saat ini tinggal di Malaysia. Beliau menyarankan kalau Anda susah melakukan affirmasi dgn kata-kata, maka lakukanlah dengan tulisan. Karena dgn metode tulisan ini merupakan latihan VISUALISASI dgn metode affirmasi tertulis yg merupakan kombinasi antara latihan fisik dan latihan mental. Affirmasi yg Anda lakukan akan direspon melalui sistem saraf yg komplek ke PIKIRAN BAWAH SADAR yg disalurkan kembali ke PIKIRAN SADAR untuk disetujui. Proses ini disebut siklus NEUROMUSCULAR. Jadi dalam hal ini tidak ada sama sekali MISTIK nya, semua berjalan secara ilmiah. Inilah contoh affirmasi tertulis yg dibuat oleh DR. MURUGA:

“Saya percaya diri saya. Saya percaya apa yg dapat dipahami dan dipercayai pikiran saya, dapat saya capai. Saya sangat bahagia, nilai di hidup saya adalah kesehatan, kejujuran, dan mempertahankan komitmen. Saya spiritual, saya punya intelektualitas, dan hidup dengan tubuh jasmani. Saya sangat bahagia menjalani gaya hidup sehat dan saya berolah raga secara teratur. Saya punya fisik yg luar biasa. Saya sangat bahagia karena saya aman secara finasial. Saya punya manjemen keuangan yg baik, punya kebiasaan menabung dan menginvestasikan uang secara bijak. Saya memiliki uang satu juta dollar untuk melakukan apa saja yang saya inginkan.
Saya sangat bahagia karena saya adalah manajer waktu yg baik dan menyelesaikan tugas dengan sukses. Saya sangat bahagia karena kuat secara spiritual dan menggunakan kekuatan spiritual saya untuk sukses. Saya memuja Allah dan Allah telah memberi saya segala sesuatu yang saya butuhkan untuk sukses. Saya bahagia karena menjadi orang yg ahli bersyukur. Saya sangat bahagia menjadi ayah, suami, anak dan saudara yg baik. Saya adalah kawan yg baik bagi semua orang. Saya mencintai seluruh mahkluk dan saya bagian dari alam semesta, dan saya sangat bahagia menyatu dengan alam semesta”.

CONTOH AFFIRMASI DGN KATA-KATA:
Affirmasi ini bisa Anda ucapkan sendiri atau mendengarkan kata-kata Anda yg sdh direkam di HP. Contohnya adalah sbb:
AFFIRMASI untuk KEUANGAN, KESEHATAN, dan KESUKSESAN.
“Visi saya adalah pasti. Tujuan saya adalah tetap. Iman saya stabil, dan syukur saya yang mendalam”.
“Saya sekarang mengembangkan semua bakat yg saya butuhkan untuk mencapai tujuan yg utama dalam hidup saya yg pasti”.
“Saya lakukan sehari-hari, semua yang bisa dilakukan hari itu dan melakukan setiap tindakan secara sukses dan efisien”.

Kata-kata tsb di atas hanyalah contoh, Anda dapat membuatnya sendiri sesuai dengan apa yg Anda inginkan. Sebelumnya saya ingatkan kembali bahwa tujuan visualisasi pada HAKIKATNYA bukan untuk mendapatkan gambar mental belaka, tetapi PERASAAN yg kita dapatkan dari gambar mental tersebut. Dapat saya katakan visualisasi sebetulnya adalah PERASAAN di hati.
Jadi jika Anda menginginkan kekayaan: selain affirmasi, sambil memvisualisasikan dengan penuh perasaan Anda atau anda melakukannya dgn penuh gairah, kalau kesulitan pakailah gambar uang yg banyak, rasakan Anda mandi uang tsb. Kalau perlu bauin bau uang tsb (tentunya uang yg baru), sehingga Anda merasakan benar bau uang tsb sampai tidak melupakannya. Setiap Anda membayangkan uang, begitu juga bau uang tsb langsung dapat Anda rasakan. Demikian juga jika menginginkan rumah mewah, bayangkan rumah impian Anda tsb, rasakan kebahagiaan Anda memiliki rumah tsb, rasakan kesejukan setiap ruangannya, bayangkan kebahagiaan anak, istri, orang tua, teman-teman Anda di dalam rumah Anda. Visualisasikan tanaman-tanaman, kicau burung dan binatang-binatang peliharaan Anda begitu harmonis.

Jika Anda belum berkerja, affirmasikan seperti 3 contoh di atas. Lakukan sampai anda merasakan semangat, sampai timbul kekuatan untuk melakukannya. Jika Anda sungguh-sungguh, insya Allah akan mengalahkan RASA MALAS yg sering mendera. Cukup bertanya kepada diri sendiri, APA UNTUNGNYA AKU MALAS? Anda akan mendapati bahwa SAMA SEKALI TIDAK ADA GUNANYA. Apa yg malas Anda lakukan sebenarnya tidak akan merubah lingkungan Anda, kecuali Anda sendiri yg mendapat KERUGIAN.

INGAT, ANDA MENJADI SEPERTI APA YANG ANDA PIKIRKAN HAMPIR SETIAP WAKTU. SAAT ANDA MEMBAYANGKAN DIRI ANDA TERUS-MENERUS SEBAGAI MANUSIA YG SUNGGUH LUAR BIASA, PADA WAKTUNYA ANDA AKAN SANGAT MIRIP DENGAN ORANG LUAR BIASA YANG ANDA BAYANGKAN. SAAT ANDA MEMIKIRKAN MASA DEPAN ANDA DENGAN PENUH PERASAAN, ANDA AKAN SEGERA MENARIK SEGALA HAL YG ANDA BUTUHKAN KE DALAM KEHIDUPAN ANDA, UNTUK MEWUJUDKAN HAL TERSEBUT.

Wassalam,

About these ads
 
56 Komentar

Ditulis oleh pada 29 Oktober 2011 in ARTIKEL

 

56 responses to “AFFIRMASI DAN VISUALISASI

  1. Bagus Samiaji

    8 November 2011 at 2:26 PM

    maaf nimbrung dikit,,,
    saya mo cerita tentang enaknya hidup pas-pasan,,,,,,

    Dua belas tahun lalu saya ngontrak dibilangan Meruya,,waktu itu mungkin gajiku untuk makan saja harus di pertimbangkan sedemikian rupa, artinya tak ada pilihan menu, yang penting masih tetap bisa.

    Kemudian Allah menganugerahkan kepada saya anak dua sekaligus,,,,, belum lunas bayar bidan anakku masuk rumah sakit Harapan Kita selama 11 hari.

    Setelah pulang harus membelikan susu anak sesuai anjuran dokter, yang satu kalengnya bisa seharga 1\4 gaji saya.

    Dua tahun kemudian saya ingin punya penghasilan, mencari pinjaman untuk bikin warung patungan, beberapa bulan kemudian dijual oleh rekanan, dan dia pergi,

    Alhamdulilah dengan modal nekad setahun kemudian saya bisa beli rumah cicilan, meski sampai sekarangpun, tak tahu besok kebeli beras apa tidak,, tapi alhamdulilah lagi, semua bisa jalan,

    saat saya ingin naik hajipun pas ada program perusahaan memberangkatkan karyawannya, dan kebagian, saat ingin motor, adek ipar nganterin,

    ada lagi saat saya hampir terserempet modil dibilangan pancoran, hanya tinggal hitungan mili, mobil itu sudah menyentuh baju saya, langkah saya tertahan,, saat belajar motor motor saya nyemplung ke got yang plester dan saya tertinggal diatas,, mungkinkah ceritaku ini semua kebetulan,,

    Ada satu keyakinan dalam diri saya,, sejak awal,, Allah tahu apa yang terbaik untuk hambanya,, dan kisahku ini semua nyata jalan hidup saya, kalau diceritakan yang lebih perih lagi mash ada, tapi terlalu pahit untuk diceritakan,,,

     
  2. Ki Dalang Cipto Kawedar

    9 November 2011 at 9:28 AM

    Mas Bagus Samiaji, keadaan kita sekarang ini sadar atau tidak adalah produk pikiran masa lalu. Terkadang manusia tidak sadar bahwa apa yg diperolehnya tsb adalah pernah menjadi keinginannya.
    Allah Ta’ala memang lebih tahu kebutuhan kita, maka Allah Ta’ala tidak pernah membebani sesuatu diluar batas kemampuan kita. Syukurilah hari ini dan jangan risaukan apa yg belum terjadi besuk.

     
  3. Toro Mc Kagan

    25 Mei 2012 at 6:36 PM

    izinkan ki saya mengamalkan amalan yg ada diblog ini..terutama asma sirr..apakah agar hasil nya bagus harus puasa..

     
  4. Toro Mc Kagan

    25 Mei 2012 at 6:44 PM

    assalamualaikum wa wb..
    ki punya amalan ngga agar bisa menerawang suatu penyakit dlm tubuh kita/seseorang.dan saya minta juga terapi surah alqur’an untuk menyembuhkan suatu penyakit..terimakasih ki sebelumnya

     
  5. yusuf

    2 Agustus 2012 at 10:51 AM

    Intinya jangan lah berkata dan berprasangka negatif terhadap Allah pada kita apapun yg terjadi….

     
  6. yusuf

    2 Agustus 2012 at 10:55 AM

    intinya janganlah berprasangka negatif terhadap Allah atas apapun yg terjadi …

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 840 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: