RSS

MANTRA UNTUK SEBUAH HIDUP BERKELIMPAHAN

23 Okt

MANTRA UNTUK SEBUAH HIDUP BERKELIMPAHAN
Oleh: Ki Abduljabbar

Anda akan memperoleh cita-cita Anda, cepat atau lambat, manakala Anda telah berhasil MENSYUKURI apa-apa yang pernah membuat Anda bahagia, senang, gembira dalam perjalanan hidup Anda. Pada tingkat yg lebih lanjut, Anda akan mampu mensyukuri KEHIDUPAN ini, terlepas dari apa pun yang Anda pandang “baik” atau “buruk”. Apa yang pernah ada dalam pikiran dan hati Anda, dan Anda meyakininya secara absolut, cepat atau lambat, itu akan mewujud dalam kehidupan Anda.

Rumus:
SUKSES = DOA (MEMINTA + YAKIN + MENERIMA) + SYUKUR + KENANGAN INDAH

CARA MELAKUKAN:
1. KONTEMPLASI ATAU MEDITASI.
Niatkan meminta dan memohon BANTUAN-NYA dan memohon RIDHO-NYA agar apapun keinginan Anda akan terkabul. Duduklah pada posisi yang nyaman, disarankan duduk bersila, usahakan badan dalam keadaan rileks. Setelah Anda berhasil dalam keadaan rileks dan mengabaikan dunia luar diri Anda, mulailah Anda:

A. BERDOA, dalam berdoa ini kita melakukan sesuatu adab yaitu:
a. 1. MEMINTA.
Misalnya kita ingin menjadi pengusaha Bakso yang kaya raya, kita harus memvisualisasikan dalam doa kita, bagaimana kehidupan kita ketika SUDAH menjadi pengusaha Bakso yg kaya.
a. 2. YAKIN.
Doa atau permintaan kepada Tuhan yg kita sampaikan harus kita nyatakan betul-betul dari hati yang paling dalam dan berbalut dengan KEYAKINAN yang hakiki, bahwa apa yg kita minta itu SUDAH terjadi, dan kita harus bersyukur saat itu juga.
a. 3. MENERIMA.
Kita harus merasakan perasaan ketika hal-hal yang kita inginkan sudah menjadi milik kita. Rasakan perasaan itu SEKARANG juga. Konsekuensinya adalah meniadakan getaran negatif yang berupa rasa ragu, ketidak yakinan, buruk sangka, dan ketidak sabaran. Rasakan semua itu dengan melibatkan pikiran dan hati serta seluruh panca indra kita. Bayangkan rasa kebahagiaan Anda bersama keluarga, dan orang lain.

Tariklah napas dalam-dalam dgn pernapasan segitiga sampai 3 sampai 7 tarikan napas.
Masuk suasana gelombang otak alpha – Theta menggunakan modul COSMIC ORDERING yang dapat Anda down load di http://www.4shared.com/audio/94amFAAE/Cosmic_Ordering.htm (dari Up-load Saraswanto Abduljabbar)
Pada saat mendengarkan modul tersebut, lakukanlah AFIRMASI. Jika melakukan afirmasi lakukanlah yang sama untuk keesokan harinya. Hal ini dinamakan konsistensi yang membantu meminggirkan pikiran sadar. Pikiran sadar bersifat TIDAK, pikiran bawah sadar selalu “YA”

B. Lakukan VISUALISASI atau menciptakan gambaran mental tentang KENANGAN INDAH (KI), yaitu peristiwa-peristiwa yg pernah membuat Anda begitu bergembira, bersyukur, dan bahagia. Simpan kenangan itu dalam pikiran Anda. Rasakan rasa syukur yg mengalir dari hati Anda ke seluruh tubuh Anda. Perkuatlah (amplifikasikanlah) perasaan itu dengan terus menelusuri KI Anda, sehingga dalam proses ini Anda akan ber-SYUKUR dan semakin Bersyukur. Anda bahkan menangis dalam puncak kesyukuran Anda. Alam Bawah Sadar Anda akan melihat Anda, SAAT ITU JUGA SEDANG BERSYUKUR DAN BERBAHAGIA.

C. Setelah Anda berhasil mengakses rasa syukur tersebut, langsung mulailah mem-VISUALISASI-kan Masa Depan Anda, yaitu apa yg Anda cita-citakan, inginkan, dan impikan tanpa ada jeda. Kalau berhenti dulu kawatir rasa syukur yang telah kita dapatkan akan melemah kekuatannya. Dalam melakukan visualisasi cita-cita Anda, lebih banyak detail akan lebih baik. Gunakan seluruh indra Anda dalam bervisualisasi. Lihatlah yang “akan” Anda lihat, dengarkan apa yang “akan” Anda dengar, rabalah dengan kulit Anda apa yang “akan” Anda rasakan, rasakan “bau” nya apa yang akan dirasakan oleh indra penciuman, dan rasakan rasa yang “akan” Anda rasakan dari indra pengecap Anda. (misalnya Anda ingin menjadi pengusaha bakso yang sukses) Bayangkan bagaimana kita sudah memiliki restoran bakso yang selalu ramai dikunjungi orang, visualisasikan Anda mengucapkan salam kepada mereka dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan mereka. Gambarkan kita sudah memiliki omzed ratusan juta rupiah dari usaha itu. Rasakan bau uang tsb, dan Anda menghitungnya. Lakukan semua itu dengan rasa kebahagiaan sebagai aktivasi getaran hati syukur terhadap hasrat-hasrat yg kita mohonkan kepada Tuhan.

Untuk mengunci agar tujuan akhir tsb tidak terjebak ke dalam CINTA DUNIA SECARA BERLEBIHAN, perlu diniatkan bahwa tujuan akhir dari hajat munajat tersebut adalah demi IMAN dan TAQWA yaitu dengan dzikir SUBHANALLAH WALHAMDULILLAH WALAILAAHAILALLAH WALAHUAKBAR, LAA HAULAWALA QUWATA ILAABILLAAH sebanyak-banyaknya. Kemudian tutuplah dzikir tsb dengan mengucapkan kalimat: “INNAMA AMRUHU IDZA ARODA SYAIAN AYYAKULA LAHU KUN FAYAKUN”. (Apabila Allah menghendaki segala sesuatu, maka cukup berkata:”JADI” maka jadilah ia).

Hal ini memang membutuhkan latihan yang terus-menerus, tetapi tentulah Anda tidak terlalu perlu bersusah payah membayangkan sesuatu yang memang SUDAH menjadi hasrat dan gairah Anda. Aktifkan rasa syukur terlebih dahulu, Anda akan lebih bisa merasakan bahwa segala yang Anda cita-citakan TELAH TERJADI SEKARANG JUGA!, Anda akan mengeluarkan air-mata saking bahagianya. Ingatlah bahwa, semakin lama Anda dapat mempertahankan gambaran mental yang telah dimuati energi syukur tersebut, Insya Allah semakin cepat cita-cita Anda akan mewujud dalam kehidupan Anda.

Biasanya dalam prosesnya nanti, gangguan yg sering mucul adalah pertanyaan BAGAIMANA dan KAPAN atau ketidak yakinan kalau doa ini akan berhasil. Biarkan saja, tetaplah mempertahankan gambaran mental tersebut dan tetap pada suasana hati bersyukur.

METODE AFFIRMASI:
1. Affirmasi tertulis dan Ucapan.
2. Affirmasi gambar dan survei impian.
3. Affirmasi dgn pengaktifan memori panca indra dan stimulasi musik.

Sertakan keseluruhan visi keberhasilan Anda dan bukan hanya satu atau dua tujuan jangka pendek. Buatlah tujuan hidup Anda menjadi utuh dan menyeluruh. Sebagai contoh, jangan hanya minta mobil dan rumah mewah, tetapi sertakanlah juga semua aspek kehidupan Anda seperti kesehatan, hubungan, keuangan, perilaku dan sebagainya.

Aturan 1: Ia harus bersifat pribadi. Ini berarti Anda harus menulis untuk diri sendiri. Anda hanya dpt memprogram ulang pikiran bawah sadar Anda sendiri dan mengubah tindakan, kebiasaan, dan perilaku Anda sendiri. Mulailah mengubah diri sendiri dan orang lain akan berubah atau mendekati Anda.
Aturan 2: Ia harus Positif. Sebagaimana telah kita ketahui, alam bawah sadar tdk memiliki logika. Ia hanya dpt melihat kata-kata sebagai gambar-gambar atau pikiran-pikiran. Bila kita menggunakan kata-kata negatif, ia akan menerima dan mewujudkan perasaan utama pikiran negatif itu.
Aturan 3: Ia harus berada di saat ini. Semua peryataan yg Anda tulis harus terbaca seolah-0lah Anda sudah memiliki apa yg Anda inginkan.
Aturan 4: Ia harus visual. Semua pernyataan yg Anda tulis harus dlm bentuk yg benar-benar dpt Anda bayangkan. Karena pikiran bawah sadar berkerja dgn gambar-gambar, Anda hrs membahasakan pernyataan dgn cara yg dpt Anda visualisasikan di pikiran. Misalnya: “saya diperlakukan dgn hormat”. Seharusnya lebih spesifik “Saya diantar sopir dgn Mercedes S500”.
Aturan 5: Ia harus menciptakan sebuah perasaan. Semua pernyataan harus menggiring sebuah emosi yg positif, misalnya perasaan telah mencapai apa yg Anda inginkan, “saya begitu bahagia”, “saya merasa sangat terberkati”, “saya merasa sangat berkuasa”.

Dalil:
1. HUKUM TARIK-MENARIK ALAM SEMESTA (LAW OF ATTRACTION).
1.1 Secara Fisika seluruh benda merupakan kumpulan atom-atom, yang dulu diyakini merupakan unsur terkecil, ternyata dgn kecanggihan teknologi sekarang, ada unsur terkecil lagi pada atom tersebut yaitu kuanta (QUARK). Jika kuanta ini dibelah lagi tidak ada lagi yg dapat diamati lagi meskipun dengan microscope electron super canggih sekalipun. Dengan kata lain tidak ada benda lagi alias kosong, yang kita sebut “ketiadaan”. Jadi SEGALA YANG ADA BERASA DARI YANG TIDAK ADA. “YANG TIDAK ADA” sebenarnya “ADA” inilah suatu kekuatan yg Maha Dahsyat yang membuat semua benda tersebut, dan ini diyakini sebagai TUHAN.
Intinya, seluruh jagat raya ini terdiri dari suatu medan QUANTA, yaitu suatu medan “KESADARAN MURNI” yang hebatnya, medan Quanta ini akan bergerak sesuai dengan NIAT yang ada dalam pikiran dan hati seorang manusia. Inilah esensi dari hadis bahwa “ALLAH ITU SESUAI DENGAN PRASANGKA HAMBANYA”. Hal ini memberikan arti yg absolut bahwa Allah selalu berkata “YA”, Allah merupakan sumber segala sesuatu dan ALAM SEMESTA juga selalu berkata “YA”, termasuk pikiran bawah sadar Anda selalu berkata “YA”.

1.2. Secara ilmiah, ternyata semua benda adalah 99,9999999% merupakan cahaya stabil yang memadat di medan titik nol, dan cahaya tsb memiliki energi yang bergetar yg disebut frekuensi. Pengertian ini adalah kunci untuk mencapai apapun dan segala sesuatu yang Anda inginkan. Anda adalah sebuah medan energi yang beroperasi di medan energi yang lebih besar, dan energi yg Anda butuhkan ada di Medan Titik Nol di sekeliling Anda saat ini juga. Fisika Quantum mengatakan kepada kita bahwa segala sesuatu datang dari MEDAN TITIK NOL. Satu-satunya perbedaan antara tubuh Anda dan Uang adalah frekuensi getarannya. Jadi KUNCI nya adalah: Jika Anda ingin menarik hasil baru di bidang apapun, Anda adalah hasil baru tersebut!, yang harus Anda lakukan adalah menjadi selaras atau harmonis dengannya. (renungkan…)

1.3. Semua yang ada di alam semesta ini saling berkomunikasi satu sama lain melalui gelombang getaran. Alam semesta beroperasi dengan “gambar-gambar” yang ada dalam pikiran dan hati kita yang disebut cosmic. Terlepas dari apapun sebutan yg muncul adalah sebuah dunia yang diikat suatu kecerdasan yang Maha Besar, Maha Kuat, dan Maha Kuasa.

1.4. Menurut Hukum Tarik-menarik Alam Semesta, APA YG KITA KELUHKAN JUSTRU AKAN SEMAKIN MENGUAT. APA YG DI-FOCUS-KAN, ITULAH YG AKAN DIDAPATKAN.

2. KONTEMPLASI ATAU MEDITASI
Untuk menguasai kekuatan pikiran adalah dengan melakukan kontemplasi atau meditasi yg dilakukan terus menerus. Cita-cita Anda yg terus-menerus Anda gaungkan dalam diri Anda, akan direspon oleh pikiran bawah sadar. Segala sesuatu termasuk pikiran dan perasaan kita, langsung mempengaruhi segala hal lain di seluruh alam semesta secara instan dan konstan sepanjang waktu. Dzikir lah sebanyak-banyaknya, misalnya: “Subhanallah walhamdulillah walailaa hailallah walahuakbar, laa haulawala quwata ilaa billah”. Semakin banyak kita ber-dzikir kepada Allah, semakin cepat dan semakin mudahlah doa-doa kita akan dikabulkan-Nya. Ingat, doa-doa kita itu disampaikan oleh Malaikat kepada Allah Ta’ala.
3. KEYAKINAN
Kecepatan terkabulnya doa-doa kita berbanding lurus dengan kekuatan keyakinan kita. Semakin yakin, semakin cepat doa-doa kita terkabulkan. Menguasai KEYAKINAN adalah pelatihan hati, bukan pelatihan OTAK. Keyakinan itu ada di HATI. Sebuah hadis “Seseorang bertanya kepada Nabi SAW, dimanakah Allah berada, di bumi atau di langit? Beliau menjawab:”di hati orang Mukmin”. Menguasai keyakinan adalah soal “MENAKLUKAN DIRI SENDIRI”.
4. SYUKUR
Menurut Rhonda Byrne pengarang buku The Secret, jika pengetahuan tentang LoA harus dirangkum dalam satu kata saja, maka kata itu adalah SYUKUR. Ini berarti bahwa pada saat berdoa dan saat beraktivitas sehari-hari, kita harus bersyukur karena YAKIN dan karena BAHAGIA, bahwa tuhan telah mengabulkan permohonan kita. Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah nikmat kepadamu. (QS.Ibrahim:7).

Catatan Pemahaman:
1. Andalah yang mewarnai hidup Anda dengan cara pandang menurut diri sendiri. Artinya kehidupan Anda adalah ciptaan pikiran Anda sendiri.(DR. ‘Aidh Al-Qarni).
2. Tujuan dari DOA bukan untuk memberi tahu Tuhan tentang kebutuhan-kebutuhan kita, tapi untuk mengundang-Nya agar mengatur hidup kita. (Clarence Bauman).
3. Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku akan kabulkan untukmu. (Al-Mukmin:60).
4. Seperti halnya berenang adalah sifat alami ikan, bersinar adalah sifat Matahari. Maka sifat alami manusia adalah MEMBUAT IMPIAN MENJADI KENYATAAN, dgn mudah. Ketika tindakan-tindakan kita dimotivasi oleh CINTA bukan hasrat EGO, kita akan membangkitkan ENERGI EKSTRA yg dpt digunakan untuk menghasilkan apa pun yg kita inginkan. (Deepak Chopra).
5. Betapa sedihnya jika terlambat menyadari bahwa Anda dpt menjalani gaya hidup yg lebih sejahtera dan berlimpah, tanpa harus mengorbankan apapun yg Anda sayangi; saat ini, nilai-nilai Anda, Kesehatan Anda, Kehidupan Rohani Anda, Kebebasan Anda, Teman-teman dan keluarga Anda.
6. Jangan mencemaskan hasil tindakan Anda, berikan saja perhatian pada tindakan itu sendiri. Hasilnya akan datang dengan sendirinya. Ini adalah praktek spiritual yang sangat berkuasa.

-Alhamdulillah-

About these ads
 
118 Komentar

Ditulis oleh pada 23 Oktober 2011 in ARTIKEL, IJASAH UMUM

 

118 responses to “MANTRA UNTUK SEBUAH HIDUP BERKELIMPAHAN

  1. Rastya

    23 Oktober 2011 at 9:43 AM

    Ass. .sugeng siang KDCK. .salam salgm takzm. .alhmdulillah. .dpt no 1. .pertama x. .insyaAlloh. .

     
  2. Rastya

    23 Oktober 2011 at 9:45 AM

    Ass. .sugeng siang KDCK. .salam salim takzm. .alhmdulillah. .dpt no 1. .pertama x. .insyaAlloh. .

     
  3. surya akbar

    23 Oktober 2011 at 9:48 AM

    Artikel yg sangat bagus dan bermanfaat utk peningkatan kualitas hidup…terima kasih Ki Abduljabbar..

     
  4. nugroho

    23 Oktober 2011 at 10:01 AM

    hadir nderek nyimak..salim ki abjb..
    salam salim ke @All semua met pg mnjelang siang…!!

     
  5. JOECHAN

    23 Oktober 2011 at 10:26 AM

    KESELAMATAN.KEBERKAHAN. & kEDAMAIAN. TUHAN ALLAH SELALU MELIMPAHKAN KPD SESEPUH KI ABDUL JABAR & KELUARGA.
    ABSEN SEKALIAN NYIMAK CAHAYA PETUNJUK DARI SESEPUH.
    SESEPUH KI ABDUL JABAR MOHON IJIN UNTUK MENGAMALKAN. SEMOGA BERKAH & BERMANPAAT BAGI SAYA & SEMUA MAHLUK AMIN
    TERIMAKASIH
    SALAM RAHAYU

     
  6. Kamarul Zaman

    23 Oktober 2011 at 10:40 AM

    Assalamu’alaikum wr wb

    izin Absen pagi,,,

     
  7. basuki rahmat_lumajang

    23 Oktober 2011 at 10:52 AM

    nyimak dg takzim , salam KI DCK..

     
  8. mamayaya

    23 Oktober 2011 at 11:14 AM

    ass.wr wb
    dlm “the secret” ada yg ditulis ketika kita mendengarkan keluhan dari orang lain berarti kita juga menarik keluhan untuk diri kita.aduuuh bagaimana bila kita sering dimintai tolong teman untuk memecahkan masalahnya…….apakah kita menarik masalah pada diri kita,padahal kita niat ikhlas menolong orang lain…….mohon pencerahannya.nuwun

     
  9. ¤ s fENdy eRLamBAnk Al hAq ¤

    23 Oktober 2011 at 11:29 AM

    Absen siang . . . . Ijin nyimak kmawon , mnggo d lnjut . . .

     
  10. ¤ s fENdy eRLamBAnk Al hAq ¤

    23 Oktober 2011 at 11:31 AM

    Wuuuusssss cling . . . .

     
  11. Harmanto

    23 Oktober 2011 at 11:32 AM

    Ijin nyimak kì

     
  12. Hang Tuah

    23 Oktober 2011 at 11:38 AM

    Assalammu Alaikum Ki DCK,

    Apa kabar Ki….izin menyimak pelajaran..InsyaAllah, ujung bulan ini saya akan memperolehi sebuah laptop baru dan akan mulakan sessi THP…

    Moga terus menulis KI…saya doakan sukses dunia dan akhirat…

    zakaria bin yaakub

     
  13. Salik

    23 Oktober 2011 at 11:53 AM

    Ass.w.w
    Satu kata Ki…
    “Luar Biasa”.
    Pencerahan dg penggabungan yang multi komplit tapi mudah dicerna.
    Tapi saya pernah membaca ttg cita cita kita yg harus dirahasiakan kpd org yg negatip. Maksudnya apa Ki? Trims, Succes Sejati.

     
  14. Andri

    23 Oktober 2011 at 12:04 PM

    Assalamu’alaikum..
    Absen siang,sambil nyimak

     
  15. nosferatu9imam9firmansyah9

    23 Oktober 2011 at 12:11 PM

    Salam salim utk Ki DCK…….
    masih tetap menyimak dan belajar…….

     
  16. Mang Hasan

    23 Oktober 2011 at 1:36 PM

    Qobiltu..

     
  17. Lintang sumirat

    23 Oktober 2011 at 1:57 PM

    @abdul jabar…salam salim ki…panjenengan jenius…

     
  18. MUALAF

    23 Oktober 2011 at 2:04 PM

    @ijin menyimak dulu

     
  19. priyatna

    23 Oktober 2011 at 2:56 PM

    izin nyimak dan insya
    Allah mengamalkan ki…

     
  20. URIP BUDIYANTO(Boedi Alwa)

    23 Oktober 2011 at 3:08 PM

    Mohon ijin nyimak

     
  21. Mas Cetho

    23 Oktober 2011 at 3:25 PM

    Qobiltu ki…walaupun blm dong isinya…

     
  22. URIP BUDIYANTO(Boedi Alwa)

    23 Oktober 2011 at 3:36 PM

    APAKAH DZIKIR DIATAS ADALAH SALAH SATU ASMA DZAT ????

     
  23. Ahmad

    23 Oktober 2011 at 4:06 PM

    Wah, penjelasan tentang LOA-nya mantap ki,

    Jadi intinya syukur ya Ki ???

     
  24. Dhani Saputra

    23 Oktober 2011 at 4:13 PM

    izin memahami dulu mbah….

     
  25. GEDIG:BONDOWOSO

    23 Oktober 2011 at 4:59 PM

    Assalamualaikum wr wb…….
    mohon ijin hadir dan menyimak …….
    salam hormat dan takdzim saya kepada Ki Abdul jabbar,KI Dalang Sosro Bhirowo dan para semua
    sesepuh dan senior senior,juga tak lupa kepada saudaraku semua ALL BOLO SEJATI….
    salam persaudaraan selalu,…..tetap semangat…

     
  26. Taufik alhidayah

    23 Oktober 2011 at 5:00 PM

    Salam salim tuk KDCK,semoga allah selalu merahmati dan memulyakan panjenengan lan kita semua bolo sejati….meresapi dulu apa2 yg dibabar,semoga menjadi berguna buat kita semua

     
  27. ***_nurcahyo_***

    23 Oktober 2011 at 5:10 PM

    AMIIIIIIIIIIIN……..

     
  28. Dhani Saputra

    23 Oktober 2011 at 6:20 PM

    kang mas gediq: pripun kbre kang mas.? Lama gak muncul kmn aja..?

     
  29. masagus

    23 Oktober 2011 at 6:58 PM

    postingan diatas tadi siang dibabar langsung oleh KDCK pada acara silaturahmi KWA jakarta di ragunan, benar top markotop

     
  30. Abu Rafa

    23 Oktober 2011 at 7:18 PM

    Assalamua’alaikum Wr Wb
    Salam taklim utk sesepuh pinisepuh dan salam hangat persaudaraan @ll bolo sejati. Terima kasih pencerahannya KDC, ramuan yg komplit

     
  31. Dimas Aryo "Maskana"

    23 Oktober 2011 at 8:23 PM

    ijin nyimak .

     
  32. denlanang

    23 Oktober 2011 at 9:11 PM

    absen
    salam hormat ki Abduljabbar dan salam salim sedulur semua
    ijin nyimak dulu

     
  33. denlanang

    23 Oktober 2011 at 9:43 PM

    hampir selesai donlodnya

     
  34. Permono Shidiq

    23 Oktober 2011 at 11:50 PM

    Qobiltu km guru ki Abdujabbar…..terimakasih

     
  35. "thole"

    24 Oktober 2011 at 12:42 AM

    Assalamualaikum…
    Salam hormat @ mbah Dar = (Ki Dalang Cipto Kawedar ),
    & para simbah lainnya.
    Mohon ijin utk belajar disini

     
  36. "thole"

    24 Oktober 2011 at 12:52 AM

    @ mbah Dalang, mhn maaf saya mau bertanya.
    Apakah yg di maksud dgn fisualisasi atau kita merasakan seakan2 sdh mendpt kan yg kita keinginan, kira2 apa sama dgn org yg sdng menghayal.
    Misal saya ingin mendapatkan mobil mewah BMW berarti saya hrs menghayal bahwa saya skrng sdg punya mobil BMW & skrg saya sdng menyetir nya berjalan2 dgn pacar ke puncak dsbg….
    Apakah seperti itu, mohon pencerahannya, trimakasih.

     
  37. Mulyono

    24 Oktober 2011 at 6:56 AM

    The secret. .ada di kesadaran kita, trks ki abduljabar.

     
  38. Ki Dalang Cipto Kawedar

    24 Oktober 2011 at 7:53 AM

    “Thole” memang betul seperti itu. Ibaratnya Anda ingin sekolah, Anda pasti membayangkan sekolah tersebut. Kegagalan hidup seseorang pada umumnya karena GAGAL MERENCANAKAN.

     
  39. Ki Dalang Cipto Kawedar

    24 Oktober 2011 at 8:17 AM

    Dzikir diatas merupakan dzikir untuk pemurnian tauhid, yg pada waktu itu diajarkan oleh Malaikat Jibril AS ke Nabi Ibrahim dan kemudian diajarkan pula ke Rasulullah SAW.

     
  40. BUMI REOG

    24 Oktober 2011 at 8:25 AM

    sungkem KDCK ijin nyimak dan belajar di UES,artikelnya luar biasa

     
  41. Ki Dalang Cipto Kawedar

    24 Oktober 2011 at 8:26 AM

    Kangmas Salik, cita-cita harus dirahasiakan kepada orang yg negatif, maksudnya: biasanya orang yg negatif bukan membantu malah melecehkan, mengejek bahkan mencemooh cita-cita tsb hanya mimpi disiang bolong, tidak mungkin terwujud. Seakan-akan orang tsb yg memiliki kekuasaan atas mimpi kita, sehingga bisa ngomong spt itu. Itulah benar sabda Rasulullah SAW, “bergaulah dengan orang yang sholeh” bahkan di Al-Qur’an disebutkan:” Jadilah engkau pemaaf, dan jauhilah orang-orang yg bodoh”.

     
  42. Ki Dalang Cipto Kawedar

    24 Oktober 2011 at 8:29 AM

    Waalaikum salam Pakcik Zakaria, syukron katsira

     
  43. Ady Wijaya

    24 Oktober 2011 at 8:31 AM

    Selamat Pagi Ki! Ijin nyimak n praktek. Makasih

     
  44. Ki Dalang Cipto Kawedar

    24 Oktober 2011 at 8:34 AM

    Mbakyu Mamayaya apa khabar, sudah lama tidak komen. Memang benar, apapun yg kita terima akan selalu ditarik ke dalam pikiran kita. Ketika keluhan yg kita dengar, tentunya kalau kita memiliki pikiran yg positif sangat kuat, justru kita dapat memberikan pencerahan kepada orang mengeluh tsb. Sebaliknya kalau pikiran negatif yg kita miliki lebih kuat, maka keluhan itu akan menjadi pembenaran pada pikiran bawah sadarnya, sehingga kita akan terbawa mengeluh.

     
  45. Ki Dalang Cipto Kawedar

    24 Oktober 2011 at 8:35 AM

    Silahkan Mas Joechan diamalkan dengan serius, insya Allah dalam waktu dekat akan termaterialisasi cita-cita Anda.

     
  46. Arya

    24 Oktober 2011 at 9:05 AM

    Selamat pagi dan slam sejahterah tuk Guru Ki Dalang Cipto Kawedar !

    Ijin untuk nyimak dan belajar !

     
  47. URIP BUDIYANTO(Boedi Alwa)

    24 Oktober 2011 at 9:16 AM

    Salam takdzim buat ki dalang cipto kawedar.
    Satu ungkapan hati utk sesepuh “BIJAKSANA”

     
  48. thanmust thepos

    24 Oktober 2011 at 11:18 AM

    Mantaf Ki

     
  49. "thole"

    24 Oktober 2011 at 11:45 AM

    Assalamualaikum , slamat siang para sedulur
    @ mbah Dalang,
    trims atas pencerahannya, namun masih ada rasa ganjalan di hati saya, saya mhn pencerahan kembali,
    saya jg pernah membaca mengenai alam bawah sadar, memang harus menggunakan visualisasi (menghayal seakan2 kita sdh meraih cita2 yg kita inginkan & merasakannya)
    namun klw ga salah yg namanya menghayal=panjang angan2 (tulul amal) tdk blh dlm agama….
    Jika seperti itu bagai mana maksudnya mbah, mohon pencerarahannya, atas pencerahannya saya ucapkan trimakasih.

     
  50. Ki Dalang Cipto Kawedar

    24 Oktober 2011 at 12:17 PM

    Mas “Thole” biasanya orang yg hanya menggeluti Syareat ngertinya ya apa yg dia baca. Syareat itu harus dicari hakekatnya. Mengkhayal (ngalamun) atau berangan-angan tanpa ada niat untuk mewujudkannya sama halnya kita niat sholat tetapi tidak melakukan sholatnya. Perbuatan ini yg tidak dibenarkan. Misalnya mengkhayal ingin KAYA, tetapi kita tidak berusaha berkerja, akhirnya setan yg membujuk “ngapain kerja, mendingan merampok bank atau membobol ATM, bisa cepat kaya”. Kalau hal ini yg terjadi ini yg tidak boleh dalam agama.

    Jadi visualisasi (gambaran berangan-angan) seperti ini harus melibatkan seluruh panca indra, hati dan pikiran serta doa kepada Allah Ta’ala. Pikiran yg termuat gambar-gambar inilah yg direspon oleh pikiran bawah sadar (PBS) sehingga, PBS ini akan mengirimkan getaran cosmic ke alam semesta dan mempertemukan getaran tsb dengan getaran yg dapat mewujudkan gambaran tsb. Anda jangan pesimis karena melihat kondisi sekarang barangkali mustahil dapat terwujud karena masih menganggur. Justru Anda harus HAQUL YAKIN kalau Allah pasti memberikan. Allah tidak akan menguji hambanya melewati batas kemampuannya, makanya Anda harus siap jika menjadi orang kaya. he…he…he…

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 852 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: