RSS

TRANSFORMASI EVOLUSI SPIRITUAL

08 Jul

Transformasi Evolusi Spiritual

Oleh Ki Dalang Cipta Kawedar

Dulu pada waktu merantau ke Bandung, benar-benar hanya modal otak dan badan sehat, naik kereta api di Lokomotive atau bayar di atas, tujuannya bukan karena pelit, tetapi untuk berhemat. Tapi sekarang kalau naik KA, ya beli tiket dong, karena sdh ada uang bukan beruang loh….

Hidup kismin memang banyak hinaan, sebagaimana saya untuk mendapatkan calon istri saja harus menelan pil pahit, karena saudara-saudara istriku menginginkan calon yg berduit dan bertitel, bukan seperti saya yg hanya titel SDR (saudara). Alhamdulillah cewekku tetap memilih aku sebagai calon suaminya, meskipun resiko diusir dari keluarga besarnya. Itulah sebabnya kalau istriku marah-marah kepadaku, saya selalu mengingat betapa beratnya pengurbanan cewekku, agar bisa menjadi istriku. Saya gak peduli sekarang dikatakan orang lain sebagai Suami Takut Istri. Tetapi semua sdh terbalik, dari seluruh menantu orang tua istriku, sayalah yg dibilang paling sukses, banyak anak dan banyak rejeki.

Ejekan yg saya terima pada waktu itu menjadi awal semangat untuk menjadi yg terbaik, tidak ada dendam kepada mereka. Saya hanya dendam kepada kemiskinan, tetapi bukan dgn cara saya harus pelit, kikir, tamak, dll. Justru sebaliknya, saya ingin berbagi. Walaupun awalnya hanya dengan CINTA. Ini semua terinspirasi kalimat BISMILLAHIRRAMANIRRAHIIM (dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang) serta ajaran yg mulia sayidina Muhammad Rasulullah SAW yaitu HIDUP ADALAH MEMBERI, BUKAN MENGAMBIL.

Saya membaca tulisan Kangmas Edi Sugiyanto yg dari Gresik, pengasuh Reiki Energi NAQS, bahwa untuk mencapai kemajuan, setiap orang harus merencanakan perubahan, dan perubahan itu harus datang dan dimulai dari diri sendiri. Perubahan sejatinya tidak dapat dipaksakan dari luar, tetapi merupakan revolusi kesadaran yang lahir dari dalam. Namun, perubahan yang dikehendaki, yaitu perubahan menuju kemajuan, tidak datang dari langit (given) atau datang secara cuma-cuma (taken for granted). Hal ini, karena Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum, kecuali kaum itu sendiri mengubah diri mereka sendiri.

“Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merobah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merobah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.” (QS. Al-Ra`d [13]: 11).

Cinta dari semua orang bisa membawa dampak yang berharga. Cinta anda bisa membawa perubahan yang berarti. Kemampuan untuk menyembuhkan orang lain adalah karunia yang diberikan Tuhan bagi kita semua. Karunia ini ada dalam diri kita dan tinggal menemukannya. Kemampuan ini sudah kita dapatkan sejak lahir, ibaratnya seperti peralatan standar yang dimiliki semua manusia, diberikan secara alami sebagai bagian dari kemampuan kita.

Di balik kesadaran kita, ada sebuah dunia vibrasi yang sangat luas. Sama seperti kumbang air yang sibuk meluncur dengan gesit kesana kemari diatas permukaan air danau, kita sering kali tidak menyadari dunia yang sangat luas yang terletak dibalik persepsi kita sehari-hari ini. Cinta adalah getaran universal yang memungkinkan orang yang satu untuk mentransfer energi penyembuhan kepada orang lain, melakukan kontak bathin, komunikasi subyektif, dll. BAHAGIA merupakan transformasi dari CINTA, seperti halnya pada waktu kita melihat orang yg menyanyi di panggung, pada saat selesai menikmati lantunan suara indah tsb tanpa dikomando atau diberi aba-aba orang langsung riuh rendah memberikan tepuk tangan membahana. Sama halnya CINTA Anda kepada sesama, sama halnya kepada alam semesta. Seluruh kehidupan Anda membawa VIBRASI keharmonisan alam semesta, sehingga alam semesta akan membantu seluruh hajat Anda, karena alam semesta menilai diri Anda sebagai orang yg AMANAH.

Marilah kita tinggalkan seluruh EGO nafsu yg dapat menyesatkan kita dari makrifat billah. Mulailah dari hal yang kecil menanamkan kebaikan kepada orang lain dan alam semesta. Kemudian mencoba memaafkan kesalahan orang lain kepada kita. Angkatlah jika ada orang sombong, berilah pertolongan kepada orang yg minta tolong, kasihanilah orang yg minta dikasihani, dan janganlah kita mudah men-judment (menghakimi) orang lain. Mulai sekarang marilah kita melakukan TRANSFORMASI EVOLUSI SPIRITUAL, ibaratnya dari yaqin – haqqul yaqin dan Ainul Yaqin. Insya Allah Anda akan sukses dalam segala hal.

Rasa syukur yg tak terhingga, atas anugerah kenikmatan yg selalu Allah berikan kepada saya. Karena saya jarang bahkan sdh lupa dengan kegagalan. Bahkan ketika saya mohon diberikan anak pertama perempuan yg cantik, Allah mengijabah. Karena cantiknya sampai bisa menjadi artis namanya Ayu Anjani. Anak nomor dua sekarang kuliah di UGM Yogyakarta, dan anak saya yg ke-3 sekarang sedang masuk babak final pemilihan Mpok dan Abang Kabupaten Bekasi. Sebagai ladang amal Anda, saya minta doa seluruh sedulur BOLO INGSUN SEJATI untuk mendoakan agar apa yg menjadi hajat anak saya di final pemilihan Mpok dan Abang Kab. Bekasi nanti Sabtu, 9 Juli 2011 menjadi kenyataan. Dukung anak saya dengan mengirim SMS melalui HP Anda sbb:

ketik AMB (spasi) APRIL  kirim ke 9981

Semoga amal para sedulur mendapat balasan yg setimpal dari Allah ta’ala. Jazakallah kahiran katsira ….

wassalam,

 

 

About these ads
 
78 Komentar

Ditulis oleh pada 8 Juli 2011 in FAKULTAS INSUN SEJATI

 

78 responses to “TRANSFORMASI EVOLUSI SPIRITUAL

  1. Lintang sumirat

    8 Juli 2011 at 11:45 PM

    Sy salut kp kangmas berdua(dua dalang) yg begitu semangat membimbing kami…anda telah berkorban waktu n matereri,semata2 hanya utk menolong sesama…walaupiun kadang niat baik sodara berdua di salah artikan sehingga kadang hujatan yg kangmas berdua dapat.namun begitu anda tetap semangat… Salam semangat

     
  2. ayala7w10

    9 Juli 2011 at 12:16 AM

    assalamualaikum….
    salam salim all bolo sejati…
    wah ketinggalan terus nih….maklum ol nya malem terus…
    sms siap meluncur ki…semoga putri panjenengan bisa menang…
    kan disini kita semua saudara…jadi saya jg ikut senang klo ada anak dari saudara saya ada yg jadi mpok atau abang kab bekasi…
    mari saudara2ku semua kita dukung putri dari sesepuh kita dibolosejati ini…

     
  3. bonar

    9 Juli 2011 at 12:48 AM

    assalamualaikum..all bolosejati salam salim KI DALANG CK & KI DALANG SB salam sungkem unjuk kepada guru smoga slalu dalam lindungan alloh swt…..kami turut mendoakan smoga putri KI DALANG CK smoga meraih tempat ter tinggi sebagai pemenang dalam pemilihan MPOK & ABANG amiiin…apa bisa yaa? sms dari nmr luar negri? yaaah hanya doa yg dapat ku persembah kan smoga meeeenaaaaang amiin

     
  4. Mas Cetho

    9 Juli 2011 at 6:17 AM

    Semoga sukses kie

     
  5. MATSUNAGA

    9 Juli 2011 at 6:27 AM

    Assalamualaikum…
    Ki Dalang CK & Ki Dalang SB
    Semangat terus Ki…
    Kami dukung dan do’a smoga tetap menjadi yang tebaik….
    sms segera meluncur AMB APRIL 9981
    Salam persaudaraan sejati

     
  6. mumin

    9 Juli 2011 at 6:58 AM

    assalaamu alaikum…
    salam ta,dzim buat para tuan guru
    Salam persaudara,an semua saudara q,trimakasih atas bimbingan tuan guru semua.kita semua adalah saudara,sudah kewajiban saudara&baktinya murid kepada sang guru.insya alloh putri sang guru yg jadi pemenang.di sini murid sekeluarga mendo,akan buat putri sang guru sms dri murid&9 saudra q siap meluncur

     
  7. KUNCHEN

    9 Juli 2011 at 7:25 AM

    saya turut mendoakan, semogadari yang terpilih menjadi yang ter baik dari yang terbaik, amin

     
  8. denlanangnang

    9 Juli 2011 at 7:39 AM

    absen pagi,

     
  9. pemula

    9 Juli 2011 at 7:44 AM

    smoga yg menjadi keinginan ki dalang ck terijabah oleh allah, sms siap mluncur…wuuuuusssssss

     
  10. Denmas Songgo langit

    9 Juli 2011 at 7:55 AM

    kuliah pagi, semoga suksesss. salam bolo sejati

     
  11. Nimba ilmu

    9 Juli 2011 at 9:17 AM

    Ikut nyimaak….semoga suksessssss menjadi pemenang….amin…

     
  12. DIDI CARIDI

    9 Juli 2011 at 9:25 AM

    Assalamualaikum para sepuh bolo sejati…

     
  13. Lanting jos

    9 Juli 2011 at 9:30 AM

    Telat masuk kuliah. Ikut mendoakan.. Semoga putri ki dalang ck jadi sang pemenang. Sms udah meluncur,,, mudah2an masih diterima

     
  14. kinuralam

    9 Juli 2011 at 9:49 AM

    Assalamualaikum wr, wb SALAM PERSAUDARAAN SEJATI
    Saya do’akan putri ki dalang cipto kawedar semoga menjadi pemenangnya……amin.

     
  15. LABUDA

    9 Juli 2011 at 10:34 AM

    absen……..
    ikut mendoakan…….. putrinya mbah dalang…. supaya mendapat yang terbaik……..

     
  16. Thanmust thepos

    9 Juli 2011 at 11:28 AM

    Assalamu’alaikum wr wb.
    Sugeng Siang poro sedulur

     
  17. zakaria bin yaakub

    9 Juli 2011 at 11:41 AM

    Assalammu Alaikum KI,

    Sebagai penggemar berat keilmuan mu, hamba berdoa agar seluruh keluarga Ki sukses selau dan di kurnia kesejahteraan dunia akhirat..bagaimana hamba mohon pada Tuhan Rabbul Jalil untuk kebaikan kelaurga hamba..begitu jua hamba serta bolo enerjisejati berdoa untuk seluruh keluarga Ki…

    Salam Rahayu dari hamba di Jeddah, Arab Saudi

    Zakaria bin Yaakub

     
  18. Thanmust thepos

    9 Juli 2011 at 11:52 AM

    Amin Ya Robbal’alamin, insya Alloh terkabul hajatnya.

     
  19. Joko Sabar

    9 Juli 2011 at 1:21 PM

    Ass.Wr.Wb.
    Semoga hajat Ki Dalang Cipto Kawedar di ijabahi oleh Allah SWT.Amin.SMS segera meluncur.Salam persaudaraan.Wassalam.

     
  20. BoloneDewe

    9 Juli 2011 at 1:40 PM

    Assalamualaikum wrWb..
    Salam sungkem buat para sesepuh Bolo sejati dan buat dulur semua,,

     
  21. Peniup Salju

    9 Juli 2011 at 2:34 PM

    @ To All Bolo Sejati …

    Mari kita sama2 men do’akan agar hajat anak Ki Dalang CK terkabul. Amin.. Ya Robbal Alamin …

    Salam Persaudaraan Sejati …

     
  22. roni s.w

    9 Juli 2011 at 3:03 PM

    insya Allah sy akn mendoaknn smg anak Ki Dalang CK brhasil trkabul hajat baiknya.. Ki Sosro Bhirowo kmana ya? Ni lg weekend babar donk amalan brunya Ki.. Salam hormat buat sesepuh lainnya, salam perdamaian buat bolo sejati dmanapun brada.. Peace..

     
  23. ugan surya

    9 Juli 2011 at 4:30 PM

    Assalamualaikum wr wb.
    selamat sore para sepuh energi sejati dan bolo sejati,salam salim dan perseduluran.
    Absen sekalian ikut berdoa semoga putri ki dalang ck menjadi yang terbaik dan menjadi pemenangnya amiin.
    Dukungan siap di kirim…
    Hatur nuhun.

     
  24. Lintang sumirat

    9 Juli 2011 at 5:00 PM

    Absen sonten…

     
  25. Argo Dumilah

    9 Juli 2011 at 5:17 PM

    smoga hajat ki dalang CK di ijabah oleh Gusti Alloh…absen sore…salam

     
  26. Alimudin

    9 Juli 2011 at 5:52 PM

    Assalamualaikum Wr wb

    Ki Dalang Cipta Kawedar
    Semangat terus Ki…
    Kami dukung dan do’a smoga tetap menjadi yang tebaik….
    sms meluncur trus dari pagi utk AMB APRIL 9981
    Salam persaudaraan sejati 100 %

    sambil absen malam

     
  27. Hakimi

    9 Juli 2011 at 6:31 PM

    Turut mendoakan semoga berjaya Ki..

     
  28. Penguasa timur

    10 Juli 2011 at 12:59 AM

    Muantab, turut doakan juga, syukur2 bisa nyangkut jadi menantu, wah nggak nolak… hi 9x… eh maaf ki dalang gurau aja.,k nolak… hi 9x… eh maaf ki dalang gurau aja.,

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 833 pengikut lainnya.